Wali Kota Se-Indonesia Berkumpul di Malang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 19 Juli 2017
Wali Kota Se-Indonesia Berkumpul di Malang
Sejumlah duta wisata mengenakan busana etnik bertema lingkungan di depan hutan kota Malabar, Malang, Jawa Timur, Selasa (18/7). Kegiatan tersebut untuk menyambut Rakernas XII Asosiasi Pemerintah Kota

MerahPutih.com - Sebanyak 98 wali kota se-Indonesia berkumpul di Kota Malang sebagai delegasi Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang berlangsung 18-20 Juli 2017. Para wali kota didampingi sejumlah pejabat di lingkungan pemkot masing-masing

Rakernas Apeksi 2017 di Kota Malang diawali dengan jamuan makan malam seluruh peserta dan Ketua Apeksi Airin Rachmi (Wali Kota Tangerang) di halaman Kantor Balai Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (18/7) malam.

Wali Kota Malang Moch Anton sebagai tuan rumah dalam sambutan jamuan makan malam tersebut mengatakan, keselarasan antarkepala daerah tingkat pemerintah kota se-Indonesia merupakan modal untuk bersama-sama dalam mengisi dan menyukseskan pembangunan daerah.

"Oleh karena itu, saya berharap Rakernas Apeksi ke-12 tahun ini mampu menghasilkan berbagai poin terkait rencana pembangunan daerah, pemerintahan dan kemasyarakatan di daerah masing-masing yang berujung pada peningkatan pelayanan publik hingga derajat paripurna dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," katanya.

Menurut Anton, Rakernas XII Apeksi digelar di Kota Malang karena kota pendidikan itu program inovasinya banyak dicontoh, seperti pola pikir dan pola sikap masyarakatnya.

"Inilah bukti nyata Kota Malang dilihat dari pelayanan publik yang telah dilaksanakan dengan menurunnya tingkat inflasi dan angka kemiskinan di Kota Malang sehingga tingkat kemakmuran meningkat secara signifikan," katanya. (*)

Sumber: ANTARA

#Wali Kota #Kota Malang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan