Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Nonton Film G30S/PKI

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 23 September 2017
Wali Kota Pekanbaru Ajak Warga Nonton Film G30S/PKI
Film Pengkhianatan G30S/PKI

MerahPutih.com - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengajak warga memutar ulang dan menonton bersama film pengkhianatan G30S/PKI sebagai upaya untuk mengingatkan perjuangan masa lalu terutama terkait dengan kekejaman yang dilakukan komunis.

"Saya kira bangsa yang besar ada bangsa yang tetap mengingat sejarah," kata Firdaus di Pekanbaru, Sabtu (23/9).

Ia mengatakan, dengan menayangkan ulang film tersebut, masyarakat terutama generasi muda dapat mengambil pelajaran, terutama gugurnya para pahlawan dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Untuk itu, ia menuturkan dirinya mendukung penuh perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang sebelumnya telah memerintahkan jajaran TNI untuk menayangkan ulang film tersebut.

"(Perintah Panglima TNI) saya dukung penuh. Dengan begitu nasionalisme masyarakat juga akan semakin tumbuh," ujarnya.

Meski begitu, ia menambahkan kepada orang tua di Kota Pekanbaru untuk turut serta mendampingi anak-anak mereka yang berniat menonton film berdurasi 271 menit garapan Arifin C Noer tersebut.

Sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru tampak mulai mempersiapkan kegiatan nonton bareng film G30S/PKI. Diantaranya adalah perumahan Nuansa Indah Pratama Simpang Tiga.

Kemudian masyarakat kecamatan Bukit Raya bersama Koramil setempat juga melakukan hal serupa. Kedua tempat itu menyatakan akan menggelar nonton bareng Sabtu malam ini.

Camat Bukit Raya, Masku Tarmizi mengatakan kegiatan nonton bareng di wilayahnya akan dipusatkan di halaman Masjid Khoirul Bariyah, Kelurahan Tangkerang Labuai.

Sumber: Antara

#Film G30S/PKI #FIlm Pengkhianatan G30S/PKI #G30S/PKI #Partai Komunis Indonesia (PKI)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan