Wali Kota Jaksel Minta Doa Supaya Tiang dan Pasir Penahan Tanggul Baswedan Tak Jebol Lagi Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali meninjau tanggul jebol di Jatipadang, Jaksel (@infojatipadang)

MerahPutih.com - Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengaku telah melakukan penanganan terkait jebolnya tanggul kawasan di Jatipadang, Jakarta Selatan dengan memasang tiang-tiang bambu dan pasir.

Menurut dia, pemasangan tiang dan pasir itu hanya bersifat sementara. Nantinya setelah banjir surut Dinas Tata Air Jakarta Selatan akan memasang turap permanen.

"Tadi di buat tutup darurat, pakai pasir, tiang-tiang. Kalau agak kering akan kita buat permanen," kata Marullah saat dihubungi wartawan, Senin (1/4).

Turap merupakan struktur dinding yang dibangun vertikal dan berfungsi menahan laju air dan menopang tanah.

Marullah pun menuturkan pihaknya akan berdoa bila hujan deras kembali melanda Jakarta. Lantaran lanjut Marullah tak ada solusi lain Pemprov DKI untuk penanganan jebolnya tanggul dengan memasang tiang dan pasir.

"Ya doakan lah dia kuat, karena engga ada cara yang lain kecuali itu (pasang tiang dan pasir)," ungkapnya.

Menurut dia, ada 50 Kepala Keluaga (KK) yang terdampak dari jebolnya tanggul itu. Dari 50 KK itu Kira-kira ada sekitar 150 warga.

Sementara, warga yang pada Minggu (31/3) kemarin rumahnya terkena banjir jebolnya tanggul Jati Padang diungsikan di Mesjid Al Ridwan. Namun saat ini masyarakat yang mengungsi sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

"Sudah turun ke rumah. Sudah semuanya tidak ada pengungsi lagi," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH