Wali Kota Jakpus Jamin Sampah Tahun Baru Selesai Dalam Waktu 3 Jam Pasukan Oranye. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

MerahPutih.com - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 150 orang petugas dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat guna menangani sampah di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin yang menjadi pusat kegiatan malam tahun baru.

Sambung Bayu, mereka juga akan dibantu oleh sekira 100 orang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara

"Kebersihan 150 orang, PPSU 100 orang," kata Bayu di Jakarta, pada Minggu (30/12).

Bayu pun menjamin bahwa kawasan Sudirman-MH Thamrin yang menjadi tempat Car Free Night dan beberapa panggung hiburan, akan bersih di pagi hari usai perayaan malam pergantian tahun.

Ia mengestimasi, tim gabungan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat dan PPSU membutuhkan waktu selama 3 jam untuk membersihkan kawasan tersebut.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan pukul 02.00 WIB, teman-teman dari kebersihan baru bisa masuk kawasan itu. Kami butuh waktu sekira 3 jam untuk bersihkan kawasan MH Thamrin-Sudirman. Kami jamin pagi hari sudah bersih lagi seperti semula," jelasnya.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Foto: Antara

Lebih lanjut, Bayu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaraan mobil maupun motor akar rawan adanya gesekan saat perayaan malam terakhir 2018.

"Semoga bisa melalui pergantian tahun dengan meriah dan terlebih lagi aman," tutupnya (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH