Wali Kota Ini Dipasung Warga karena Dianggap Ingkar Janji Wali Kota San Buenaventura, Javier Delgado. Foto: Radio Fides

MerahPutih.com - Seorang Wali Kota di Bolivia mendapatkan hukuman sosial dari warga. Ia dipasung oleh masyarakat setempat karena dianggap selalu ingkar janji.

Adalah Javier Delgado, Wali Kota San Buenaventura, sebuah kota kecil di Bolivia utara, yang harus menanggung malu karena satu kakinya dipasung. Warga melakukan tindakan itu arena tidak puas dengan kinerja Delgado

Wali Kota San Buenaventura, Javier Delgado. Foto: Radio Fides

Foto pemasungan Delgado menjadi viral di Bolivia dan dunia. Peristiwa itu terjadi pada Februari lalu kala Delgado ingin meresmikan sebuah jembatan. Namun, ketika sampai lokasi tersebut, dia kaget banyak orang yang menunggunya bukan untuk menyambutnya melainkan ingin memberikan hukuman.

Warga tidak mau Delgado meresmikan proyek tersebut sebelum sang wali kota mendapatkan hukuman. Warga kompak memberikan pelajaran kepada Delgado.

"Bahkan saya tidak diberi kesempatan untuk berbicara," kata Delgado seperti dilansir Oddity Central, Kamis (8/3).

Delgado rela menjalani hukuman demi menghindari konflik yang lebih besar lagi. Wali Kota Delgado dipasung selama 40 menit.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Delgado mendapatkan hukuman. Dua peristiwa sebelumnya terjadi pada 2015 dan 2016 dengan alasan yang sama yakni tidak memenuhi janjinya.

"Aksi ketiga ini ada miskomunikasi dengan warga," ujarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH