Wali Kota Cirebon Geram Tanggapi Pernyataan Dirjen Dukcapil Wali kota Cirebon, Nazrudin Azis (kanan) tunjukan surat klarifikasi ke Dirjen Dukcapil, Kemendagri (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Wali kota Cirebon, Jawa Barat, Nazrudin Azis geram terhadap Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakhrulloh yang menuding Disdukcapil Kota Cirebon timbun 23.000 keping blangko e-KTP.

Menurut Azis, dirinya telah mengecek langsung ke Dinas tersebut terkait pernyataan Zudan.

"Tadi saya sudah cek ke Disdukcapil, tidak ada itu timbun blangko e-KTP," kata Azis, Rabu (20/9).

Lanjut Azis, pihaknya telah melayangkan surat klarifikasi kepada Ditjen Dukcapil dan jika surat tersebut tidak ditanggapi maka pihaknya akan mengirim surat klarifikasi kedua.

"Kita sudah layangkan surat klarifikasi, bila perlu kita akan layangkan lagu surat klarifikasi," ujar Azis.

Menurut Azis, pernyataan Zudan sangat menyudutkan Pemkot Cirebon oleh karena itu pihaknya meminta Zudan melakukan klarifikasi terkait pernyataannya.

"Kami minta agar Pak Dirjen (Dukcapil) mau menerima klarifikasi dari Pemkot Cirebon. Dan juga kami minta agar Pak Dirjen mau mengklarifikasi pernyataannya di media," tandas Azis.

Seperti diberitakan di sejumlah media, bahwa beberapa hari lalu, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif melakukan sidak dengan menyamar sebagai warga yang ingin merekam data e-KTP di Disdukcapil Kota Cirebon.

Namun, Resepsionis yang melayaninya mengatakan hanya dapat merekam dan memberikan surat keterangan saja karena blangko e-KTP habis dan belum dikirim lagi di Kemedagri.

Kemudian di depan media, Zudan menyatakan bahwa Kota Cirebon adalah salah satu daerah yang menyembunyikan ketersediaan blangko e-KTP.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Simak berita menarik lainnya dari Cirebon dalam artikel: https://merahputih.com/post/read/terungkap-terduga-teroris-im-sehari-hari-bekerja-sebagai-sales-obat



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH