Wali Kota Cirebon Ajak Klub Sepak Bola Jadikan Stadion Bima Sebagai Home Base

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 03 Januari 2018
Wali Kota Cirebon Ajak Klub Sepak Bola Jadikan Stadion Bima Sebagai Home Base
Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis saat meninjau Stadion Bima. Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com - Wali Kota Cirebon, Nazrudin Azis mengajak sejumlah klub sepak bola untuk menjadikan Stadion Bima di Kota Cirebon sebagai markas mereka.

Azis juga meminta Koni Kota Cirebon juga mempromosikan stadion berkapasitas 15.000 tempat duduk itu kepada klub sepak bola Indonesia agar mau menjadikan Stadion Bima sebagai markas mereka.

"Mari kita ekspos, melalui media massa. Berikan informasi kepada dunia, khususnya klub sepakbola yang ada di Indonesia kalau Kota Cirebon sekarang sudah memiliki stadion bola yang representative," ajak Azis di Cirebon.

Saat ini, revitalisasi Stadion Bima yang menelan anggaran sebesar Rp9 miliar hampir rampung. Namun masih membutuhkan dana sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan tribun timur dan penataan seluruh tribun utara dan juga selatan. Selain itu, di tribun timur juga akan dipasang lampu penerangan.

Selanjutnya untuk maintenance atau biaya perawatan, Azis mengakui membutuhkan dana yang cukup besar. Karena itu perlu adanya tim khusus atau satgas untuk melakukan perawatan dan pengelolaan Stadion Bima.

" Nanti satgas diberi kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak ketiga. Saya berharap Stadion Bima ini ditangani secara professional di bawah naungan Pemkot Cirebon," pungkas Azis.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya

#Wali Kota Cirebon #Stadion Bima
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan