Waldjinah Sudah Bisa Tersenyum Kembali

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 23 Februari 2017
Waldjinah Sudah Bisa Tersenyum Kembali
Waldjinah ditemani sang cucu. (MP/Win)

Setelah mendapatkan perawatan intesif di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, akhirnya penyanyi keroncong legendaris tanah air, Waldjinah sudah diperbolehkan kembali ke rumah, pada Rabu (22/2) sore kemarin.

Seperti diberitakan merahputih.com sebelumnya, Waldjinah sempat mendapatkan perawatan intensif sejak Selasa (21/2) siang. Waldjinah dibawa ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri akibat gula darahnya rendah.

"Kemarin sore sudah diperbolehkan pulang, karena kondisi gula darahnya sudah di angka 90 (sebelumnya hanya 22) hampir mendekati 100,” jelas salah seorang putra Waldjinah, Ari Mulyono saat ditemui di kediaman Waldjinah, kawasan Laweyan, Solo, Kamis (23/2) siang.

Saat sejumlah wartawan mendatangi kediamannya, terlihat sosok Waldjinah sedang tiduran. Si Walang Kekek sempat melempar senyum kepada sejumlah awak media.

Aku ki wes mari (aku sudah sembuh),” ucapnya singkat.

Aku ra ngerti yen wingi semaput (saya tidak tahu kalau kemarin sempat semaput),” imbuhnya.

Waldjinah menunjukan bekas infusan. (MP/Win)
Waldjinah menunjukan bekas infusan. (MP/Win)

Meski begitu, ia sudah mampu berkomunikasi baik dengan sejumlah wartawan. Ketika ditanya setelah kembali dari rumah sakit, apakah sudah bisa berjalan sendiri, ia mengaku masih harus mendapatkan pendampingan.

Isih ngliyer, dadi yen mlaku kudu didampingi,” tegasnya.

Ini bukan pertama kalinya maestro keroncong yang berumur 72 tahun itu masuk rumah sakit. Pasalnya, beberapa tahun silam ia pernah mendapatkan perawatan akibat gangguan pencernaan.

Berita ini berdasarkan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Berita lain dari Solo baca juga: Ketinggian Air Bangawasan Solo di Bojonegoro Naik

#Waldjinah #Sakit #Walang Kekek
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan