Walau #DiRumahAja, Jangan Lupa Tetap 'Workout From Home' Workout tetap harus dirutinkan (Foto: Pixabay/StockSnap)

PANDEMI virus Corona menimbulkan kekhawatiran seluruh dunia, termasuk kesehatan manusia. Banyak orang mengaku, mereka sudah tidak bisa menjangkau pusat kebugaran, dan bahkan ada yang membayar uang cuti sementara dari fitness membernya. Bagaimana solusi terbaik dari hal ini?

Melansir dari BusinessInsider, CEO TS Fitness, Noam Tamrir mengatakan bukan berarti kamu tidak berolahraga kalau tidak bisa mampir ke gym . Ada banyak gerakan latihan untuk dilakukan di rumah sendiri. Inilah yang Tamir dan beberapa Personal Trainer lainnya rekomendasikan untuk tetap dalam kondisi bugar, bahkan jika karantina terjadi.

Baca juga:

Virus Corona 'Tumbangkan' Penjualan iPhone dan Android

Gerakan burpees adalah salah satu gerakan wajib saat dirumah. Gerakan penuh manfaat ini cukup mudah untuk dilakukan. Mulailah gerakan burpee secara perlahan-lahan diikuti dengan push up, sit up, dan squat untuk menambah repetisi latihan. Tambahkan repetisi secara bertahap agar tubuh terbiasa.

Lakukan olahraga yang menggunakan beban tubuh (Foto: Pixabay/5132824)

Cobalah untuk mendapatkan kurang dari 5 menit untuk 100 kali burpee supaya hasil lebih maksimal. Jika kamu tidak suka gerakan burpee atau ingin variasi, kamu bisa mencoba gerakan-gerakan lainnya yang mengandalkan berat badanmu.

Untuk memaksimalkan work out from home, lakukan juga gerakan mengangkat beban. Cukup memanfaatkan dumbel dengan ukuran beban sesuai kemampuanmu. Manfaat paling penting menggunakan dumbel ialah untuk melatih otot tangan, bicep dan tricep. Mumpung masih ada toko olahraga yang buka, beli dumbel jika memang tidak punya.

Baca juga:

Benarkah Uang Bisa Menularkan Virus Corona?

Latihan dumbel untuk tricep dan bicep (Foto: Unsplash/Anastase Maragos)

Selain itu, jangan lupa tetap melakukan latihan cardio untuk melatih kesehatan jantung. Tidak perlu jogging ke luar rumah. Maksimalkan gerakan squat atau lunges untuk membuang keringat.

Yuk sobat Merah Putih, tetap eksis berolahraga selama #DiRumahAja. (nic)

Baca juga:

Penyakit-Penyakit yang Meningkatkan Risiko Terkena COVID-19



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH