Waktunya Ubah Properti Menjadi Investasi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 14 November 2023
Waktunya Ubah Properti Menjadi Investasi
Cove telah mengembangkan sistem pemasaran melalu berbagai online travel agent. (Foto: Cove)

STARTUP properti yang mengusung konsep flexible-living, Cove, menyediakan layanan pengelolaan all in one berbasis data dan teknologi. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan informasi bagi pemilik properti mengenai rekomendasi harga yang akurat dengan detail informasi pemasaran hingga biaya operasional yang efisien.

"Selain itu, Cove menghadirkan teknologi inovatif melalui aplikasi yang memungkinkan pemilik properti dapat memantau performa propertinya secara real-time, sehingga pengguna properti dapat melakukan penyesuaian secepatnya sesuai tren harga dan pasar,” ujar Country Director of Cove Indonesia Rizky Kusumo, dalam keterangan pers yang diterima Merahputih.com.

Keunggulan lain Cove terletak pada signifikansi produk yang disesuaikan dengan gaya hidup di masing-masing kota, mulai dari lokasi gedung dan fasilitas lifestyle pendukung, desain interior, durasi kontrak fleksibel harian dan bulanan, hingga gaya branding.

Baca juga:

Co-Living Jadi Tren Hunian Milenial

Waktunya Ubah Properti Menjadi Investasi
Cove Melakukan upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep flexible living. (Foto: Cove)


Dengan fokus pada pasar kelas menengah ke atas, Cove berhasil menarik target pasar yang aspirasional dan premium, sehingga dapat memaksimalkan pendapatan pemilik properti dengan berbagai skema pemasaran.

“Kami membangun properti ini khusus untuk hunian premium dan kami memilih Cove sebagai partner pemasaran eksklusif properti kami sejak pertama kali beroperasi di pertengahan tahun 2022," kata Owner of Cove 8AM Cipete Deborah Sugiarto.

Dalam setahun terakhir, Cove telah mengembangkan sayap ke pengelolaan hotel dan apartemen dengan menyediakan layanan sewa kamar harian dan bulanan. Dengan tingkat hunian mencapai 92 persen, Cove berhasil mengelola lebih dari ratusan properti dengan jumlah kamar mencapai lebih dari 5.000 di sejumlah lokasi premium dan strategis.

Baca juga:

Co-Living, Solusi Tempat Tinggal Profesional Muda

Waktunya Ubah Properti Menjadi Investasi
Cove menyediakan layanan pengelolaan all in one berbasis data dan teknologi yang optimal. (Foto: Cove)


Dalam waktu dekat, Cove juga akan memberikan pengalaman pengguna yang pertama di Indonesia yang memiliki sistem operasi sendiri untuk mengelola pemesanan hingga pembayaran di Cove.

Selain itu, Cove juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan properti besar seperti Lippo, Keppel Land, dan MRT Jakarta untuk memperkuat posisi dan memberikan kemudahan akses bagi para penghuninya secara menyeluruh.

"Pada 25 September lalu, Cove telah menandatangani MOU dengan manager aset real estate asal Korea Selatan, Honors Asset Management, untuk membuka jalan bagi Cove dalam mengoperasikan properti sekaligus mengembangkan bisnis real estate di Korea Selatan," tutup Co-Founder & CEO Cove Guillaume Castagne. (and)

Baca juga:

Hunian Co-Living Hadir untuk Mahasiswa Tangerang

#Properti
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan