Waktunya Pemilik Waralaba Unjuk Gigi Gaet Pencari Cuan di IFBC 2022

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 19 Juni 2022
Waktunya Pemilik Waralaba Unjuk Gigi Gaet Pencari Cuan di IFBC 2022
IFBC 2022 cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis. (Foto: Instagram@infofranchiseexpo)

PARA pengujung mulai memadati Hall 3A, ICE BSD, Tangerang. Mereka datang mencari informasi lengkap beragam waralaba di gelaran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2022. Pada pameran waralaba mengusung tema Ready, Get Set, Grow, diawali di ICE BSD, Tangerang mulai 17-19 Juni 2022, tersebut menghadirkan lebih dari 125 usaha waralaba dan peluang usaha terkini.

Gelaran PT Neo Expo Promosindo tersebut dimulai dari Tangerang berlanjut ke Semarang, Surabaya, dan Jakarta. Para pemilik waralaba besar, seperti Alfamart, Kopi Chuseyo, Ayam Gepuk Pak Gembus, Burger Bangor, Merci Cafe, MeeNUM, Tentang Kopi, Foodpedia, Falvia Labs, Bakso Bos Samson, hingga Biru, siap dijadikan peluang bisnis bagi para pencari cuan.

Sebelum memasuki pameran, para pengunjung wajib memindai barcode sebagai tiket masuk. Begitu sampai di pintu masuk, para pramuniaga menyambut para pencari cuan dengan menawarkan brosur beragam informasi waralaba.

Para pengunjung terlihat bervariasi, mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua. Banyak para Generasi Z antusias membuka peluang bisnis baru dengan mencoba berwaralaba.

Baca juga:

Beragam Peluang Bisnis di IFBC 2022

“Tadi aku sempat diskusi juga sama beberapa brand dan ada ketertarikan sih. Acara ini bagus banget, apalagi setelah pandemi bisa tatap muka, dan tentunya jadi prospek besar bagi para pebisnis atau calon pebisnis,” kata salah satu pengunjung Generasi Z Christo sambil memegang banyak brosur, kepada Merahputih.com.

Jika ingin berwaralaba atau memulai kemitraan, Ayam Gepuk Pak Gembus (AGPG) menawarkan paket waralaba menarik, mulai dari Rp 35 juta (luar Jadetabek) dan Rp 50 juta (Jadetabek).

Menurut Sales Coordinator AGPG Hendra Hans paket Rp 35 juta sudah termasuk web order dan moka set up, set seragam (topi, kaps, apron), branding outlet, free pendaftaran online app, free ads Facebook selama lima hari, list menu outlet sebanyak dua set, gift toolking grand opening, local influencer tiga orang, dan dokumentasi video opening.

Sedangkan paket Rp 50 juta menyertakan menu box display, bahan baku dan packaging, kunjungan lokasi dan training selama tiga hari, hingga main billboard.

"Ayam Gepuk Pak Gembus sudah berdiri sejak 2013 dan kini sudah memiliki lebih dari 400 gerai di Indonesia. Kami juga punya puluhan cabang di Malaysia. Kami memiliki manajemen terstruktur, bisnis siap beroperasi, ciri khas tersendiri, sistem produksi dan supply chain modern, serta pelayanan prima," kata Hendra.

Baca juga:

50 Waralaba dari Modal Rp 1 Juta hingga Miliaran Hadir di IFBC Surabaya

Selain AGPG, ada pula waralaba Nasi Bebek Juragan Khas Madura dengan harga Rp 75 juta, beroleh perlengkapan gerobak, tenda, meja, kursi, dan lain-lain. Selanjutnya, Nayz Spot berfokus pada makanan bayi, seperti bubur, sup, puding, dan oatmilk, dengan harga kemitraan sebesar Rp 15 juta. Paket tersebut sudah termasuk dengan bahan baku bubur atau nasi tim, bahan baku puding, bahan baku sereal, papper cup, alat penanak nasi, seragam, hingga stand table.

Jika tertarik bermitra dengan waralaba kopi, Merci Cafe berbasis di Sidoarjo menawarkan paket Ekonomi sebesar Rp200 juta dan paket Lengkap Rp700 juta. Di paket Lengkap akan mendapatkan mesin pembuat kopi, peralatan umum (showcase, freezer, dispenser, tab, printer, sealer, dan lain-lain), dan perlengkapan dapur (kompor high-pressure 1, low-pressure 4, deep-fryer, tepan, meja stainless, hingga rice cooker).

"Merci memiliki arti terima kasih dalam bahasa Prancis dan bertujuan untuk mengapresiasi orang tua para owner. Kami baru buka di 2021 dan saat ini berbasis di Sidoarjo," kata General Manager Merci Cafe Septinus Waruwu. (and)

Baca juga:

‘Joker 2’ Dikabarkan akan Mulai Syuting di 2023

#Waralaba #Bisnis #Wisata #Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan