Kecantikan

Enggak cuma Sehabis Mandi, ini Waktu Paling Tepat Mengoleskan Body Lotion

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 27 Maret 2019
Enggak cuma Sehabis Mandi, ini Waktu Paling Tepat Mengoleskan Body Lotion
Agar manfaatnya maksimal, lotion harus diaplikasikan di waktu yang tepat.(FOTO: MP/IFTINAVIA PRADINANTIA)

KULIT tubuh rentan kehilangan kelembapan alaminya. Akibatnya, kulit cepat kering dan bersisik. "Setelah keluar dari kamar mandi, uap air mulai keluar dari kulit akibat kontak dengan udara," ucap dokter kulit ternama Manhattan, Annie Chui, MD.

Pengaplikasian body lotion merupakan solusi yang cukup penting bagi tubuh. Supaya hasilnya maksimal, pengaplikasian body lotion harus di waktu yang tepat. Berikut waktu yang tepat untuk mengaplikasikan body lotion.

1. Setelah mandi

Body Lotion
Aplikasikan body lotion pascamandi (Sumber: wise GEEK)

Beauty enthusiast, Affi Assegaf, menuturkan waktu paling efektif dalam mengaplikasikan body lotion ialah setelah mandi. "Air yang masih tersisa di kulit membantu proses penyerapan body lotion agar maksimal," tuturnya ketika ditemui di peluncuran Vaseline Healthy White Fresh and Fair Lotion, Selasa (26/3).

2. Sebelum Lari

Body Lotion
Aplikasikan body lotion sebelum lari (Sumber: Pixabay/StockSnap)

Ketika lari, kulit akan terekspos dan rentan terpapar angin, polusi, dan sinar UV. Untuk itu, pastikan tubuh mendapat hidrasi ekstra dari body lotion. Supaya perlindungan maksimal, aplikasikan body lotion dan tabir surya dengan SPF 50.

3. Sebelum Tidur

Tidur
Aplikasikan body lotion sebelum tidur. (pixabay/claudio_scott)

Selama tidur, tubuh akan kehilangan air. Transepidermal kulit pun akan meningkat yang artinya kelembaban kulit akan menghilang. Dengan menggunakan body lotion sebelum tidur, kelembaban tubuh akan terjaga sepanjang malam.

4. Setelah Mencukur

Body Lotion
Aplikasikan body lotion setelah mencukur bulu halus. (foto: huffingtonpost)

Ketika mencukur bulu-bulu halus di kulit, pengelupasan terjadi. Kulit pun akan lebih kering. Kita perlu mengaplikasikan body lotion sesaat setelah mencukur bulu-bulu halus untuk melindungi kelembaban kulit. Gunakan lotion noncomedogenic agar kulit tidak teriritasi.(avia)

#Body Lotion #Perawatan Kulit #Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan