Waktu dan Tempat Sudah Ditentukan, PAN Segera Laksanakan Kongres V

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 26 Januari 2020
 Waktu dan Tempat Sudah Ditentukan, PAN Segera Laksanakan Kongres V
PAN akan segera langsungkan Kongres V yang sedianya dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Partai Amanat Nasional (PAN) dalam waktu dekat akan segera melangsungkan Kongres V guna memilih Ketua Umum Partai berlambang matahari putih tersebut.

Berdasarkan keterangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto, penentuan tempat dan tanggal Kongres V PAN 2020 sudah ditentukan dalam rapat internal yaitu pada 10-12 Februari, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:

PAN Potong 20 Persen Gaji Anggota di Legislatif

"Tempat dan waktu kongres sudah diputuskan di internal partai, melalui mekanisme organisasional," kata Totok, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (26/1).

Lebih lanjut Totok mengatakan untuk penentuan waktu kongres, sudah diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN beberapa waktu lalu.

Logo PAN yang akan segera laksanakan Kongres V di Kendari
Logo PAN (Foto: antaranews)

Menurut dia, dalam rakernas tersebut disebutkan bahwa Kongres V PAN dilakukan selambat-lambatnya Maret 2020 lalu diputuskan dilaksanakan Februari, karena dinilai baik.

"Waktu kongres sudah disepakati dalam Rakernas PAN, Ketua Umum sudah keluarkan SK yang disetujui Amien Rais sebagai Ketua Dewan Kehormatan," ujarnya.

Menurut Totok menjelaskan pemilihan tempat kongres di Kendari, Sulawesi Tenggara karena dua alasan, pertama dari sisi ekonomi nasional dan kedua sisi politik PAN.

Dia mengatakan, dari sisi politik, PAN meraih suara yang memuaskan di provinsi tersebut, itu terbukti dengan keberhasilan partai tersebut menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sultra.

"Provinsi Sultra punya prestasi karena basis PAN menang di sana. PAN punya ketua DPRD provinsi karena kami menang di Sultra," katanya.

Karena itu menurut dia, Provinsi Sultra layak mendapatkan penghargaan dengan menjadikan lokasi Kongres V PAN karena partai tersebut berprestasi di sana.

Mantan Wakil Ketua Baleg DPR RI itu sebagaimana dilansir Antara menjelaskan, Sultra memiliki potensi untuk dikembangkan seperti kota-kota besar lain di Indonesia, sehingga Kongres PAN menjadi salah satu momentum untuk mempromosikan lebih luas daerah tersebut.

Baca Juga:

PAN: Oposisi Bukan Barang Haram

"Dari sisi ekonomi nasional, Sultra perlu dikembangkan menjadi daerah seperti Medan, Makassar, Surabaya, dan Bali karena merupakan daerah strategis. Sultra punya ekonomi sangat baik dan layak mendapatkan perhatian masyarakat dan pemangku kebijakan," terangnya.

Totok Daryanto juga membantah kalau fasilitas di Kota Kendari belum layak untuk dijadikan tempat Kongres PAN, karena dari sisi tempat penginapan dan penerbangan ke lokasi tersebut sudah memadai.(*)

Baca Juga:

Ikuti Nasihat Amien Rais, Kader PAN di Daerah Ogah Gabung Jokowi

#Kongres PAN #Partai Amanat Nasional #Amien Rais #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan