Wakil Wali Kota Solo Tak Tahu-menahu Gibran Tak Diundang Acara PDIP Jateng

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 16 Agustus 2023
Wakil Wali Kota Solo Tak Tahu-menahu Gibran Tak Diundang Acara PDIP Jateng
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wakil Wali Kota Solo yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Solo Teguh Prakosa menghadiri acara konsolidasi kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP se-Jateng pada Selasa (15/8).

Teguh mengaku, hadir dalam acara konsolidasi karena mendapatkan undangan langsung dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto

"Saya mendapatkan undangan konsolidasi kepala daerah dan wakil dari PDIP se-Jateng, dan menghadirinya," kata Teguh, Rabu (25/8).

Baca Juga:

Acara Konsolidasi Kepala Daerah PDIP Jateng, Gibran: Yang Ingusan Tidak Diundang

Teguh mengungkapkan dalam rapat tersebut ada dua hal yang ditekankan partai, yakni bagaimana kepala daerah menjaga kondusifitas di wilayah dalam tensi suhu politik pemilu yang makin tinggi. Terlebih enam bulan lagi sudah masuk Pemilu.

"Yang kedua PDIP memerintahkan kader memenangkan capres Ganjar Pranowo. Kedua hal itu yang ditekankan dalam dalam rapat," kata Teguh.

Undangan acara tersebut, lanjut dia, diserahkan langsung masing-masing kepala dan wakil kepala daerah.

Dia menyebut pada saat bersamaan, di Solo ada rapat tiga pilar di DPC PDIP Solo yang didisposisikan pada Wali Kota Solo Gibran.

"Pak Wali Gibran datang di acara tiga pilar (kantor DPC PDIP Solo). Di Solo juga ada acara final PPS (Putra Putri Solo)," katanya.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Gibran Pimpin Pasukan, Tuntut Rocky Gerung Penjara Seumur Hidup

Dia menambahkan seharusnya wali kota juga mendapatkan undangan karena undangannya untuk kepala dan wakil daerah. Dia pun mengaku tidak tahu jika Gibran tidak diundang.

"Saya terima undangan itu empat atau lima hari yang lalu sebelum acara dilaksanakan Selasa kemarin," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jadi Cawapres Favorit Publik untuk Prabowo, Gibran: Tidak Ada yang Mau Pilih Saya

#Gibran Rakabuming #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan