Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 24 Juli 2020
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif COVID-19
Achmad Purnomo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan terpapar COVID-19. Kabar tersebut dibenarkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Ya benar, Achmad Purnomo positif COVID-19 dari hasil dua kali tes swab yang dilakukan DKK (Dinas Kesehatan Kota) Solo," ujar Rudy pada MerahPutih.com, Jumat (24/7).

Baca Juga

Anies: Sepanjang Juli, 6,051 Orang di Jakarta Positif COVID-19

Dikatakannya, Purnomo terpapar COVID-19 dalam kondisi sehat atau orang tanpa gejala (OTG). Purnomo sekarang menjalani karantina mandiri di kediamannya.

"Saya meminta pejabat dan pegawai pemerintah yang pernah kontak dengan Purnomo tidak panik dan ikut test swab yang diadakan DKK Solo," kata dia.

Wakil Walikota Solo
Wakil Wali kota Solo, Achmad Purnomo. (Foto: Ismail/Jawa Tengah)

Pemkot Solo, kata dia, langsung melakukan contact tracing dengan mendata orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Purnomo. Ia memperingatkan supaya ASN dan warga Solo jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

Dikonfirmasi awak media, Achmad Purnomo mengaaku dua kali tes swab dilaksanakan pada Jumat (17/7) hasilnya negatif. Kemudian pada Sabtu (18/7) hasilnya ada indikasi positif.

Baca Juga

NasDem Solo Siap Sumbangkan 16 Ribu Suara Buat Gibran-Teguh

"Pada Kamis tanggal 16 Juli saya ke Jakarta bertemu Presiden Jokowi. Pulang Solo diswab karena habis dari zona merah. Test swab dua kali semuanya dilakukan di rumah pribadi saya," kata Purnomo.

Ia manambahkan mendapatkan kabar positif COVID-19 pada Kamis kemarin sore dan langsung menjalani karantina mandiri di rumah. Kondisi saat ini sehat dirawat di rumah. (Ismail/Jawa Tengah)

#COVID-19 #Kasus Covid
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan