Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Miliki Harta Rp14,7 Miliar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi. (Antaranews)

MerahPutih.Com - Poltikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid resmi menjabat sebagai Wakil Menteri Agama. Pria kelahiran Jepara, Jawa Tengah itu mendampingi Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi dalam melaksanakan tugas di kementerian lima tahun ke depan.

Berdasarkan data dari elhkpn.kpk.go.id yang yang dilihat merahputih.com pada Jumat (25/10), Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu melaporkan harta kekayaannya pada 30 Maret 2019.

Baca Juga:

Pengangkatan Belasan Wamen Dikritik Bertentangan dengan Tekad Jokowi Pangkas Birokrasi

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Zainut memiliki harta kekayaan sebesar Rp 14.727.937.443. Adapun harta yang dimiliki Zainut terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Wamen Agama Zainut Tauhid miliki harta sekitar 14 miliar
Wamen Agama Zainut Tauhid Saadi (Merahputih.com / Derry Ridwansah)

Zainut memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 11.808.000.000. yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jepara, dan Bekasi.

Untuk harta bergerak, Zainut memiliki mobil dan motor dengan nilai total Rp 952 juta, terdiri dari mobil Toyota Previa Minibus, Motor Honda Beat, Mobil Nissan X-Trail 2.5 2WD, Mobil Honda Freed 1.5 E, serta mobil Toyota Vellfire.

Baca Juga:

Bendung Radikalisme, Ormas Islam Harus Bersatu dan Tinggalkan Ego Masing-Masing

Sementara harta bergerak lainnya yang dimiliki mantan Ketua Umum PP IPNU ini senilai Rp 77 juta serta kas dan setara kas senilai Rp 1.890.937.443.(Pon)

Baca Juga:

Pujian Sofyan Djalil untuk Politisi PSI yang Jadi Wakilnya di Kementerian ATR

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH