Wakil Ketua KPK: Arteria Dahlan Bohong

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 11 Oktober 2019
Wakil Ketua KPK: Arteria Dahlan Bohong
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif berbicara kepada awak media. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif menyebut politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan pembohong karena mengatakan lembaga antirasuah tak pernah membuat laporan tahunan.

Padahal, kata Laode, legislator partai banteng dari Dapil Jawa Timur itu pernah hadir saat diundang oleh lembaga yang dipimpinnya dalam mempublikasikan laporan tahunan.

Baca Juga

Serikat Mahasiswa Sebut KPK Harus Diawasi Agar Tak Kebablasan

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orang tua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Laode saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/10).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: kpk.go.id)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: kpk.go.id)

Laode mencontohkan, saat pihaknya mengundang sejumlah pihak dari DPR, termasuk Arteria Dahlan, mempublikasikan laporan tahunan tahun 2018.

Khusus Laporan tahunan 2018, KPK menggunakan format baru yang menekankan pada grafis agar mudah dipahami masyarakat. KPK juga membeberkan laporan tersebut di situsnya.

Baca Juga

Jubir KPK: Tuduhan Arteria Dahlan Tidak Benar

Laporan tersebut berisi tentang kinerja pegawai KPK secara keseluruhan, yang terdiri dari tim monitoring, supervisi, koordinasi, penindakan, dan pencegahan.

Anggota DPR yang juga politisi PDIP Arteria Dahlan. (Foto/Instagram @arteriadahlan)
Anggota DPR yang juga politisi PDIP Arteria Dahlan. (Foto/Instagram @arteriadahlan)

Seraya menunjukan foto-foto kehadiran Arteria Dahlan dalam acara tersebut, Laode juga menunjukan sejumlah berita sejumlah media yang memperlihatkan politikus PDIP itu hadir dalam acara publikasi laporan tahunan KPK.

Baca Juga

Politikus PDIP Bentak Prof Emil Salim, Sujiwo Tejo Sarankan Megawati Minta Maaf

"Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi sat peluncuran (laporan tahunan) dia hadir," kata Laode. (Pon)

#Komisi Pemberantasan Korupsi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan