Wakil Ketua Komisi VI Kecam Kasus Pemukulan Petugas Bandara

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 06 Juli 2017
Wakil Ketua Komisi VI Kecam Kasus Pemukulan Petugas Bandara
Wakil Ketua Komisi VI DPR Inas N Zubir (Foto: dpr.go.id)

Wakil Ketua Komisi VI DPR-RI Inas N Zubir meminta Dirut Angkasa Pura I, Danang Baskoro menindak lanjuti ke proses hukum tindakan istri pejabat bintang satu menampar personel keamanan Bandara Sam Ratulangi, Manado, Rabu (5/7).

"Perbuatan tersebut merupakan pelecehan terhadap institusi Aviation Security yang sedang melaksanakan tugas atas dasar perintah Undang-Undang No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan," kata Inas Zubir di Jakarta, Kamis(6/7).

Anggota Fraksi Partai Hanura di DPR RI ini juga meminta Direktur Utama Angkasa Pura I melaporkan baik secara lisan maupun tulisan kepada Komisi VI DPR dalam kesempatan pertama Rapat Dengar Pendapat nanti.

Sebelumnya berita pemukulan petugas bandara oleh istri pejabat polisi ini menjadi viral di media sosial.

Menurut informasi yang beredar, pada tanggal 5 Juli 2017, pukul 07.20 wita di SCP 2 X-Ray telah terjadi pemukulan oleh penumpang Batik Air Id-6271 rute Manado-Cengkareng, Jalarta, atas nama Ibu JW, istri pejabat polisi di Mabes Polri terhadap dua orang Avsec perempuan an Sdri Jemy W Hantouw dan Sdri Amelia Magreani.

Adapun kronologis kejadian sebagai berikut: Ketika pelaku masuk melalui pintu X-Ray SCP 2, pintu detektor berbunyi karena pelaku memakai jam tangan, sehingga oleh petugas Avsec atas nama Jemy W Hantouw melakukan pemeriksaan dan meminta agar jam tangannya di lepas untuk dimasukkan ke dalam X-ray.

Pelaku tidak terima dengan sikap petugas Avsec dan langsung menempeleng petugas Avsec tersebut. Pelaku kemudian di bawa ke Polsek Bandara untuk dimintai keterangan kemudian dilakukan mediasi oleh Polsek Bandara.

Pelaku tetap melanjutkan penerbangan dengan Pesawat Garuda GA-603 Manado-Cengkareng pukul 11.00 Wita dengan mendapat pengawalan dari petugas Polsek Bandara.

Sumber: ANTARA

#Komisi VI DPR #Petugas Keamanan #Angkasa Pura II #Kota Manado
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan