Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Pemerintah Gelar Formula E

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 17 Juli 2019
Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Pemerintah Gelar Formula E
Formula E. (Foto: Groupe Renault)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI yang berencana menyelenggarakan ajang balap mobil Formula E di Ibu Kota Jakarta pada 2020 mendatang.

Memang seharusnya, kata Taufik, Jakarta memiliki kegiatan yang bertaraf Internasional agar ibu kota Indonesia ini dikenal bangsa lain di dunia.

Baca Juga: Usul Anies Gelar Balap Formula E Dibeking Satu Pimpinan DPRD

"Kita suport bagus menurut saya ambil, ini kan satu terobosan saya mengatakan Jakarta harus punya event-event internasional tahunan mungkin habis ini Formula E, apalagi-apalagi," kata Taufik di Jakarta, Selasa (16/7).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (Foto: MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (Foto: MP/Asropih)

Menurut dia, adanya perhelatan balapan mobil bertenaga listrik berkelas dunia itu akan berdampak kepada perekonomian Jakarta khususnya bagi masyarakat.

Lantaran diketahui, lanjut Taufik, saat penyelenggaraan ajang balap mobil Formula E penonton atau pengunjung dari belahan dunia memadati Jakarta.

"Ketika terjadi itu Formula E di Jakarta maka itu akan berdampak pada ekonomi kemudian persepsi dunia bahwa Jakarta aman gituloh, Jakarta aman indonesia aman," tuturnya.

Baca Juga: Jakarta Gelar Formula E 2020, Anies: Potensi Ekonomi Capai Rp 1,2 Triliun

Menurut Taufik, Kota Jakarta sudah cocok dan memadai untuk penyelenggaraan balap mobil Formula E.

"Saya kira Jakarta sudah memadai kok. Monako aja bisa di jalanan masa Jakarta nggak bisa. Monako bisa di jalanan dia nggak punya sirkuit. Jakarta juga bisa," cetus dia.

Terkait persiapan balap mobil itu, sambung Taufik, nanti Pemprov DKI yang melakukan pembahasan dengan tim teknis dari panitia penyelenggara Formula E.

"Itu nanti dikoordinasiin sama tim teknis dari panitia formula," tutup Politikus Partai Gerindra itu. (Asp)

Baca Juga: Kepala Dishub DKI Bocorkan Lokasi Sirkuit Balap Formula E

#M Taufik Mardian #Formula E
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan