Wakil Anies Sentil Giring

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 25 Januari 2022
 Wakil Anies Sentil Giring
Gubernur Anies Baswedan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kerap melancarkan kritikan terhadap program yang dibuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Paling anyar Giring berkomentar terkait Jakarta International Stadium (JIS) yang dinilai sebagai proyek Firaun.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, harusnya Giring membuat karya atau menunjukan prestasinya untuk pembangunan Jakarta. Bukan serta merta hanya melancarkan kritikan kepada Pemerintah DKI.

Baca Juga:

Gerindra Sebut Giring Tak Sebanding dengan Anies

"Terkait Giring atau siapapun mari kita bangun kebersamaan kesatuan persatuan solidaritas tunjukan produktivitas dan prestasi kita masing-masing untuk kepentingan Jakarta kepentingan bangsa," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/1).

Ditegaskan Riza, Pemprov DKI akan terus membangun dan menata Jakarta, termasuk JIS yang nantinya menjadi icon kebanggaan kota Jakarta dan Indonesia.

Lalu untuk lingkungan sekitar JIS seperti Kampung Bayam, Jakarta Utara, nantinya akan dibuat bangunan 3 tower yang diperuntukan untuk 135 Kepala Keluarga (KK) yang dimulai pada awal tahun ini dan selesai akhir 2022.

"Itulah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar JIS," ucapnya.

Gubernur Anies Baswedan dan Giring Ganesha belakangan terlibat saling sindir. Mulanya, beberapa waktu lalu Giring mendatangi lokasi gelaran Formula E di kawasan Ancol Timur, Pademangan Jakarta Utara.

Saat meninjau, Giring mengaku heran kenapa Pemprov DKI masih yakin dapat menggelar Formula E. Sebab calon lokasi Formula E masih berlumpur atau lembak, belum terlihat progresnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

Padahal hari penyelenggaraannya tinggal lima bulan lagi, sementara sirkuitnya belum dibangun dan lokasinya dianggap tak cocok menjadi lintasan balap mobil.

"Gokil ini project Formula E, ya. Project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue enggak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini," kata Giring dalam video itu, Rabu (5/1).

Kritikan Giring pun langsung dibalas Anies soal lokasi sirkuit Formula E di Ancol melalui channel YouTube, Total Politik dengan episode berjudul ‘Anies Baswedan Jawab Giring Soal Formula E’.

"Ada yang datang ke (lokasi) Formula E, dibilang masih proses, masih ilalang, ada kambing keliaran, dan ini sangat mepet dan mengada-ngada, itu imajinasi atau realita ?” ucap Anies.

Anies kemudian menyebut orang yang punya waktu luang untuk menginspeksi lokasi Formula E patut dikasihani. Pasalnya, menurut Anies, orang tersebut pasti tidak punya kesibukan yang berarti.

"Kasihan juga waktunya longgar betul, sehingga kalau kita-kita juga agak sibuk ini enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu," tegas mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu. (Asp)

Baca Juga:

Ketua DPRD DKI Tak Terima Pernyataan Anies Ajang Formula E Perintah Perda

#Pemilu #Anies Baswedan #Giring Ganesha #PSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan