Waketum Gerindra Dukung Dua Putra Jokowi Maju sebagai Calon Wali Kota Solo Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono (Foto: Antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mendukung dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo. Diketahui nama Gibran dan Kaesang muncul di bursa Pilwakot Solo 2020.

"Dua putra Kangmas Joko Widodo masuk bursa calon walikota Solo patut diperhitungkan sebab buah tak akan jauh dari pohonnya, artinya Gibran dan Kaesang mampu ya untuk memimpin kota Solo dan tidak beda jauh kemampuannya untuk sebagai pemimpin," kata Poyuono kepada wartawan, Minggu (28/7).

Baca Juga: Dua Putranya Masuk Bursa Cawali Kota Solo, Jokowi: Pemimpin Anak Muda Bisa Jadi Tren

Menurut Poyuono, dua kakak beradik itu adalah pribadi yang mandiri. Ia lantas mencontohkan,
Gibran dan Kaesang tak pernah jual pengaruh Jokowi untuk kelangsungan bisnis mereka.

"Dibuktikan dengan kemandirian dua putra Joko Widodo dalam memimpin bisnisnya selama ini yang jauh dari cawe cawe Kangmas Joko Widodo," ujar dia.

Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Jokowi
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan terkait hasil survei Pilwakot 2020, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/7). (MP/Ismail)

"Dan kalau kedua putranya salah satu bisa maju dipastikan akan terpilih dan kota Solo Juga semakin maju ya dan masyarakat kota Solo akan lebih bahagia," kata Poyuono menambahkan.

Poyuono meyakini, Gibran atau Kaesang bisa memimpin kota Solo jauh lebih baik dari sekarang. Sebab, keduanya punya tanggung jawab moral untuk tetap menjaga kinerja sang ayah semasa menjadi walikota Solo.

"Dan tidak tertutup kemungkinan Kaesang dan Gibran punya kans besar sebagai pemimpin Indonesia masa depan nantinya," tutur dia.

Meski demikian, Ketua Umum Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (SP BUMN) Bersatu ini menyebut maju-tidaknya Gibran atau Kaesang berpulang kepada keduanya.

"Tapi sepertinya kembali kepada Gibran dan Kaesang kata Kangmas Joko Widodo dan sebagai orang tua kedua putranya kangmas sangat memberikan kebebasan kepada dua putranya untuk menentukan karirnya," ujar dia.

Baca Juga: Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Gibran: Kalau KPU Buka Pendaftaran Kabari Saya

Poyuono juga memuji Jokowi yang tidak memaksa Gibran maupun Kaesang untuk maju di Pilwalkot Solo 2020. Dia menyebut Jokowi merupakan contoh baik untuk ditiru orang tua di Indonesia.

"Memang Kangmas ini orang tua yang patut dicontoh oleh para orang tua Indonesia dalam mendidik putra-putrinya," pungkas Poyuono.(Pon)

Baca Juga: Gibran Posisi Pertama Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Kata Mantan Tandem Jokowi

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH