Wakapolri Belum Tahu Kapan Habib Rizieq Pulang Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. (Foto: Tribratanews)

MerahPutih.com - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengaku belum mengetahui kepastian kembalinya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

"Kita enggak tahu itu," kata Syafruddin seusai mengikuti rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (19/2) seperti dikutip Antara.

Ia juga menolak memberikan keterangan terkait isu yang dibicarakan dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Kemenko Polhukam tersebut.

"Bukan itu (kepulangan Rizieq) yang dibahas," ujarnya.

Sebelumnya, beredar surat telegram Kapolri mengenai rapat pada hari ini. Disebutkan rapat tertutup dengan video konferensi itu digelar untuk membahas kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto menjelaskan rapat yang digelar tertutup tersebut tidak membahas kepulangan Habib Rizieq yang dikabarkan akan kembali ke tanah air pada 21 Februari 2018.

"Tadi tidak ada bahas tentang kepulangan Rizieq," katanya.

Lebih lanjut, Setyo mengatakan Wakapolri mengadakan rapat dengan Kapolda Jawa Timur, Kapolda Jawa Barat, dan Kapolda Yogyakarta untuk membahas pengamanan terhadap tokoh agama dan juga kondisi keberadaan rumah-rumah ibadah yang ada di wilayahnya masing-masing. Sebab, TKP insiden penganiayaan terhadap tokoh agama itu berada di tiga wilayah Polda tersebut. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH