Wakapolres Jadi Korban Penusukan, Densus Diterjunkan Densus 88 (Foto: Polri)

MerahPutih.com - Orang tak dikenal nekat menyerang Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni saat tengah memimpin pembersihan jalur Gunung Lawu di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar menjelang new normal di Jawa Tengah, Minggu (21/6) siang.

Karo Penmas Brigjen Awi Setiyono mengatakan, penyidik tengah melakukan pemeriksaan saksi dan olah TKP.

"Masih diselidiki oleh Polda Jateng dan Densus 88/AT, masih pendalaman temuan fakta di TKP," kata Awi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/6).

Informasi yang diterima wartawan, saat itu Kompol Busroni bersama sejumlah anggota polres lainnya berada di Posko Pendakian Gunung Lawu di jalur Cemoro Kandang.

Baca Juga:

Gunung Merapi Meletus Dua Kali, Hujan Abu Penuhi Desa di Magelang

Namun, beberapa saat kemudian ada orang yang tidak dikenal masuk ke toilet dan setelah itu keluar menyerangnya dengan senjata tajam.

Pada saat kejadian ajudan Wakapolres, Bripda Hanif Ariyono yang berada di lokasi dan berhasil menangkis pelaku. Pelaku pun langsung dilumpuhkan oleh anggota di lapangan.

Saat ini, ajudan Wakapolres dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar untuk diberi perawatan lebih lanjut. Korban mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung akibat sabetan senjata tajam milik pelaku.

Baca Juga:

Jokowi Ultah, Ini Harapan Para Politisi



Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH