Wakapolda Metro Jaya Minta Petugas yang Berjaga Bantu Peserta Reuni 212 Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat memimpin langsung kegiatan apel pengamanan jelang pelaksanaan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), pada Senin (2/12) besok.

Adapun sebanyak 9032 personel gabungan yang diterjunkan untuk berjaga pengamanan Reuni 212 besok. Mereka dari jajaran Polri dan TNI.

Baca Juga:

Ratusan Bus Angkut Massa Reuni 212 dari Solo ke Jakarta

Dalam sambutan Wahyu meminta kepada anggota TNI-Polri untuk membantu masyarakat yang berasal dari daerah untuk menunjukan lokasi acara. Sebab masyarakat dari daerah tidak semua paham letak kegiatan.

Wakapolda Metro Jaya tegaskan pihaknya akan bantu peserta reuni 212
Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menegaskan pihaknya akan bantu peserta reuni 212 di Monas (Foto: antaranews)

"Untuk itu yang bertugas di sekeliling daripada area ini diarahkan. Karena pintu masuknya ada tiga mulai dari Istiqlal, Gambir sampai dengan kedutaan Amerika. Begitu juga saat kembalinya, tolong diarahkan," papar Wahyu kepada peserta apel, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/12).

Wahyu juga mengaku untuk menjaga keamanan anggota dilarang menggunakan senjata tajam dan senjata api.

"Seperti biasa saya ingatkan tidak ada yang menggunakan senjata tajam atau senjata api, sudah di cek masing-masing komandannya? semuanya laksanakan dengan simpatik dan humanis," kata Wahyu.

Dia mengatakan telah menyaksikan pelaksanaan tactital game dengan peran masing-masing sesuai arahan kops dan Kapolres. Jadikan itu sebagai pedoman.

Baca Juga:

Tak Ada Imbauan Khusus Bagi ASN DKI Terkait Keikutsertaan dalam Aksi Reuni 212

Ia menyampaikan bahwa kegiatan reuni 212 akan diselenggarakan mulai pukul 02.00 WIB dini hari sampai dengan sekitar pukul 8 pagi. Dia meminta kepada anggota untuk tetap menjaga stamina.

"Stamina diatur waktunya kapan istirahat kapan kita harus berdiri, tetapi tolong jangan terlihat semuanya tergeletak, harus diatur rapi. Kemudian jangan tidur, atau baju digantung-gantung di pohon," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Reuni 212, Ratusan Anggota Ormas Islam Solo Bakal Berangkat ke Jakarta

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH