Wajib Sikat Gigi Sebelum Tidur Jika Tak Ingin Bahaya Ini Menghampirimu Menyikat gigi sebelum tidur memberi banyak manfaat. (Foto: pixabay/collusor)

MENYIKAT gigi merupakan suatu yang harus dilakukan setiap hari. Biasanya waktu yang tepat untuk menyikan gigi ialah di saat bangun dan sebelum tidur.

Sejumlah ahli pun menyebutkan jika waktu sikat gigi yang paling baik ialah malam hari sebelum kamu terlelap tidur.

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya, seperti yang dilansir dari laman health. Menyikat gigi di malam hari dapat mencegah sejumlah masalah kesehatan pada gigi dan gusi. Sikat gigi di malam hari pun dapat membersihkan serta mencegah perkembangan kuman dan bakteri pada gigi kamu.

Jika melewatkan sikat gigi malam hari kamu akan mendapat banyak masalah pada gigi dan gusi (Foto: pixabay/bru-no)

Jika kamu kerap kali tak menyikat gigi pada malam hari, maka dapat menyebabkan berbagai masalah. Salah satunya ialah kuman dan bakteri dapat dengan mudah berkembang biak di gigi dan mulut.

Hal itu mengakibatkan risiko gigi berlubang, keropos serta menumpuknya karang gigi. Selain itu kebersihan gigi serta gusi yang tak terawat dengan baik juga menyebabkan risiko bau mulut yang cukup parah.

Jika Tak menyikat gigi dimalam hari akan terjadi penumpuk sisa makanan (Foto: pixabay/collusor)

Adapun bula tak menyikat gigi di malam hari sebelum kamu tidur, bisa menyebabkan seseorang mengalami penumpukan sisa makanan pada mulut yang dapat menjadi sumber berbagai penyakit.

Namun tak hanya sehatnya gigi serta gusi saja, hal itu juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan lainnya seperti kesehatan jantung, paru-paru dan hati.

Tak menyikat gigi di malam hari akan berdampak pada kesehatan pernafasan dan pencernaan (Foto: pixabay/kreatikar)

Selain itu, bilamana gigi dan gusi kamu tak bersih lantaran tak menyikat gigi pada malam hari. Akan sangat berdampak besar terhadap kesehatan saluran pernafasan dan pencernaan.

So, Rajin-rajin menyikat gigi pada malam hari yah guys agar kesehatan tubuh kamu tetap terjaga setiap hari. Dengan begitu, kamu akan selalu sehat dan bersemangat dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tips Traveling Aman dan Nyaman bagi Perempuan Lajang

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH