Wajib Follow, 5 Akun Instagram Plant Influencer yang Penuh Tanaman Cantik Nan Estetik Melihat lima akun Instagram plant influencer yang estetik dan memukau. (Foto: Instagram@botanistbyheart)

SEJAK pandemi melanda, kegiatan berkebun dan menanam jadi hobi baru banyak orang. Alasannya apalagi kalau bukan untuk menghabiskan waktu dan menghias rumah. Kian hari, semakin banyak saja orang yang terobsesi dengan berbagai tanaman hias.

Tidak hanya berguna untuk mempercantik interior, mereka juga membantu membersihkan udara, mengurangi stres, dan membuat kita jadi lebih bahagia lho. Makanya enggak heran banyak yang mengumpulkannya, menatanya sedemikian rupa, dan memamerkannya di media sosial. Dari sekian banyak, berikut beberapa akun Instagram influencer tanaman hias yang sangat cantik dan memukau. Wajib banget difollow!

Baca Juga:

Viral, Menyirami Tanaman dengan Es Batu

1. abitoflovehome

tanaman
Estetik dan minimalis menggambarkan feed Instagram Bingjae. (Foto: Instagram@abitoflovehome)

Dengan latar belakang putih yang kontras, Bingjie memotret setiap tanamannya dengan cantik. Ia mengkhususkan diri pada tanaman minimalis yang modern. Jadi meskipun tidak heboh, perempuan asal Tiongkok yang sekarang menetap di California itu justru bisa menekankan visual indah setiap tanaman. Mulai dari daun warna warni, kaktus kecil, sampai tumbuhan super mini seukuran jari di dalam pot menggemaskan. Kalau lagi butuh inspirasi, akun ini jelas sangat cocok untukmu.

2. homewithsisi

tanaman
Setiap sudut rumah Sisi diisi dengan bunga warna-warni nan cantik. (Foto: Instagram@homewithsisi)

Tidak hanya kamu saja yang berada di rumah, Sisi pun demikian. Bedanya, rumah Sisi benar-benar sangat penuh dengan warna. Ketika melihat unggahan di Instagramnya, kamu akan menemukan berbagai tanaman unik warna-warni di setiap sudutnya. Ada pula berbagai varian jenis bunga dengan warna cerahnya yang sukses memanjakan mata para pengikutnya. Walau penuh dengan corak, pola, dan warna yang bertabrakan, hal tersebut justru membuat rumah Sisi beda dari yang lain. Rumah impian untuk si pencinta tanaman.

3. botanistbyheart

tanaman
Instagram Jan Robin penuh dengan warna hijau dan lebih banyak warna hijau yang cerah. (Foto: Instagram@botanistbyheart)

Hijau, hijau, dan lebih banyak hijau. Ketika membuka akunnya, kamu akan melihat begitu banyak warna hijau cerah yang bikin hati ikutan adem. Berasal dari Slovenia, Jan Robin adalah seorang ahli kimia dengan hasrat besar untuk botani. Hal ini benar-benar terlihat di setiap fotonya. Dengan senyum lebar ataupun gerakan-gerakan kocak, ia memperlihatkan bayi-bayi cantiknya pada pengikut. Belum lagi ditambah dengan fotonya yang terlihat sangat estetik. Idola banget deh buat para pencinta tanaman.

Baca Juga:

Gampang-Gampang Susah Merawat Tanaman Kantong Semar

4. themacramejungle

tanaman
Dengan menggabungkan kecintaannya terhadap tanaman dan macrame, pasangan ini bisa menghasilkan rumah gaya boho yang estetik. (Foto: Instagram@themacramejungle)

Ini jadinya kalau seseorang punya hasrat dalam menanam dan melakukan menenun macrame. Ketika menggabungkan keduanya, kombinasi tersebut menghasilkan karya seni cantik tiada duanya. Inilah yang dilakukan Kirsty dan Will dari Manchester, Inggris. Mereka menampilkan gaya boho dengan varietas tanaman Monstera yang subur. Pot-pot tanaman terlihat menggantung di samping jendela. Bukan dengan tali biasa, melainkan dengan sulaman macrame. Sebuah paduan unik yang menambah keistimewaan.

5. plantkween

tanaman
Gaya Christopher dalam merawat tanamannya sukses buat pengikut ikut bahagia. (Foto: Instagram@plantkween)

Seperti namanya, Christopher Griffin benar-benar ratu tanaman. 'Plantfluencer' asal Brooklyn itu terkenal dengan gayanya yang asyik, humor, dan pengetahuannya mengenai tanaman hias. Siapa sangka merawat tanaman bisa menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan? Keceriaan Griffin di setiap foto, lengkap dengan gaya busananya yang ceria ikut menular pada semua pengikutnya. Apalagi ia tidak hanya mengajarkan cara merawat tanaman saja, melainkan juga pentingnya 'self-care'. Inspiratif sekali. (sam)

Baca juga:

Langkah-langkah Menyiram Tanaman Hias yang Benar

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mojie Ringo, Teknik Membuat Karya Seni dengan Sinar Matahari
Fun
Mojie Ringo, Teknik Membuat Karya Seni dengan Sinar Matahari

Di Jepang ada sebuah teknik membuat karya seni bernama 'Mojie Ringo'. Teknik tersebut memanfaatkan kekuatan matahari untuk membuat apel, yang dihias dengan indah tanpa menggunakan bahan kimia apa pun.

Kanker Lambung, Penyakit yang Sulit Dikenali
Fun
Kanker Lambung, Penyakit yang Sulit Dikenali

Meski di Indonesia kasusnya terbilang jarang, kamu harus tetap waspada dengan penyakit ini.

Launching 'Cyberpunk 2077' Tak Berjalan Lancar, Developer Dituntut Investor
Fun
Launching 'Cyberpunk 2077' Tak Berjalan Lancar, Developer Dituntut Investor

Investor game 'Cyberpunk 2077' merasa dirugikan.

Hati-Hati, 4 Benda Sehari-hari Ternyata Paparkan Radiasi Tinggi
Fun
Hati-Hati, 4 Benda Sehari-hari Ternyata Paparkan Radiasi Tinggi

Setiap hari mungkin kamu menggunakan benda-benda ini.

Patrick Wilson Sutradarai ‘Insidious 5’
ShowBiz
Patrick Wilson Sutradarai ‘Insidious 5’

Pengalaman pertama bagi Patrick Wilson untuk mengarahkan film Insidious.

Desain Khusus Kostum 'Black Widow' yang Dipakai Scarlett Johansson
ShowBiz
Desain Khusus Kostum 'Black Widow' yang Dipakai Scarlett Johansson

Kostum Black Widow dimodifikasi sedemikian rupa oleh desainer khusus.

OnePlus Luncurkan Flagship terbarunya Nord 2 5G
Fun
OnePlus Luncurkan Flagship terbarunya Nord 2 5G

OnePlus menegaskan bahwa mereka tetap berfokus untuk menghadirkan ponsel flagship namun dengan harga yang terjangkau.

Alasan Aktor Ternama Tak Muncul Lagi di Video Musik Kpop
ShowBiz
Alasan Aktor Ternama Tak Muncul Lagi di Video Musik Kpop

ZANYBROS mengatakan tren tersebut telah berlalu.

Tak Melulu Soal Cinta, Indonesia Juga Punya Film Bagus Bertema Kuliner
ShowBiz
Tak Melulu Soal Cinta, Indonesia Juga Punya Film Bagus Bertema Kuliner

Jalan cerita menarik didukung dengan visualisasi makanan yang menggugah selera, menjadi salah satu daya tarik dari film-film ini.