Wajib Follow, 5 Akun Instagram Plant Influencer yang Penuh Tanaman Cantik Nan Estetik

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 29 April 2021
Wajib Follow, 5 Akun Instagram Plant Influencer yang Penuh Tanaman Cantik Nan Estetik
Melihat lima akun Instagram plant influencer yang estetik dan memukau. (Foto: Instagram@botanistbyheart)

SEJAK pandemi melanda, kegiatan berkebun dan menanam jadi hobi baru banyak orang. Alasannya apalagi kalau bukan untuk menghabiskan waktu dan menghias rumah. Kian hari, semakin banyak saja orang yang terobsesi dengan berbagai tanaman hias.

Tidak hanya berguna untuk mempercantik interior, mereka juga membantu membersihkan udara, mengurangi stres, dan membuat kita jadi lebih bahagia lho. Makanya enggak heran banyak yang mengumpulkannya, menatanya sedemikian rupa, dan memamerkannya di media sosial. Dari sekian banyak, berikut beberapa akun Instagram influencer tanaman hias yang sangat cantik dan memukau. Wajib banget difollow!

Baca Juga:

Viral, Menyirami Tanaman dengan Es Batu

1. abitoflovehome

tanaman
Estetik dan minimalis menggambarkan feed Instagram Bingjae. (Foto: Instagram@abitoflovehome)


Dengan latar belakang putih yang kontras, Bingjie memotret setiap tanamannya dengan cantik. Ia mengkhususkan diri pada tanaman minimalis yang modern. Jadi meskipun tidak heboh, perempuan asal Tiongkok yang sekarang menetap di California itu justru bisa menekankan visual indah setiap tanaman. Mulai dari daun warna warni, kaktus kecil, sampai tumbuhan super mini seukuran jari di dalam pot menggemaskan. Kalau lagi butuh inspirasi, akun ini jelas sangat cocok untukmu.

2. homewithsisi

tanaman
Setiap sudut rumah Sisi diisi dengan bunga warna-warni nan cantik. (Foto: Instagram@homewithsisi)


Tidak hanya kamu saja yang berada di rumah, Sisi pun demikian. Bedanya, rumah Sisi benar-benar sangat penuh dengan warna. Ketika melihat unggahan di Instagramnya, kamu akan menemukan berbagai tanaman unik warna-warni di setiap sudutnya. Ada pula berbagai varian jenis bunga dengan warna cerahnya yang sukses memanjakan mata para pengikutnya. Walau penuh dengan corak, pola, dan warna yang bertabrakan, hal tersebut justru membuat rumah Sisi beda dari yang lain. Rumah impian untuk si pencinta tanaman.

3. botanistbyheart

tanaman
Instagram Jan Robin penuh dengan warna hijau dan lebih banyak warna hijau yang cerah. (Foto: Instagram@botanistbyheart)


Hijau, hijau, dan lebih banyak hijau. Ketika membuka akunnya, kamu akan melihat begitu banyak warna hijau cerah yang bikin hati ikutan adem. Berasal dari Slovenia, Jan Robin adalah seorang ahli kimia dengan hasrat besar untuk botani. Hal ini benar-benar terlihat di setiap fotonya. Dengan senyum lebar ataupun gerakan-gerakan kocak, ia memperlihatkan bayi-bayi cantiknya pada pengikut. Belum lagi ditambah dengan fotonya yang terlihat sangat estetik. Idola banget deh buat para pencinta tanaman.

Baca Juga:

Gampang-Gampang Susah Merawat Tanaman Kantong Semar

4. themacramejungle

tanaman
Dengan menggabungkan kecintaannya terhadap tanaman dan macrame, pasangan ini bisa menghasilkan rumah gaya boho yang estetik. (Foto: Instagram@themacramejungle)


Ini jadinya kalau seseorang punya hasrat dalam menanam dan melakukan menenun macrame. Ketika menggabungkan keduanya, kombinasi tersebut menghasilkan karya seni cantik tiada duanya. Inilah yang dilakukan Kirsty dan Will dari Manchester, Inggris. Mereka menampilkan gaya boho dengan varietas tanaman Monstera yang subur. Pot-pot tanaman terlihat menggantung di samping jendela. Bukan dengan tali biasa, melainkan dengan sulaman macrame. Sebuah paduan unik yang menambah keistimewaan.

5. plantkween

tanaman
Gaya Christopher dalam merawat tanamannya sukses buat pengikut ikut bahagia. (Foto: Instagram@plantkween)


Seperti namanya, Christopher Griffin benar-benar ratu tanaman. 'Plantfluencer' asal Brooklyn itu terkenal dengan gayanya yang asyik, humor, dan pengetahuannya mengenai tanaman hias. Siapa sangka merawat tanaman bisa menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan? Keceriaan Griffin di setiap foto, lengkap dengan gaya busananya yang ceria ikut menular pada semua pengikutnya. Apalagi ia tidak hanya mengajarkan cara merawat tanaman saja, melainkan juga pentingnya 'self-care'. Inspiratif sekali. (sam)

Baca juga:

Langkah-langkah Menyiram Tanaman Hias yang Benar

#Tanaman Hias
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan