Gaming
Wajib Ditunggu, 5 Gim dari Event PlayStation State of Play Februari 2021 Lima game keren yang wajib ditunggu di Playstation State of Play Februari 2021.(Foto Sony)

TAK mau kalah dengan ajang Nintendo Direct, kini Sony akan menghadirkan jajaran gim yang akan rilis pada ajang PlayStation State of Play yang digelar 26 Februari 2021. Dari upgrade hingga sekuel terbaru, situs Kotaku memberikan rekomendasi 5 gim yang wajib ditunggu dan akan rilis di 2021.

BACA JUGA:

Final Fantasy VII 'The First Soldier' dan 'Ever Crisis' Rilis untuk Android dan iOS

1. Crash Bandicoot 4: It's About Time

Kini Crash dan kawan-kawan akan kembali beraksi lagi, tak hanya di PlayStation 4 namun di konsol next-gen terbaru milik Sony yakni PlayStation 5. Crash Bandicoot 4: It's About Time akan mendapatkan upgrade gratis untuk konsol next-gen, dengan hadirkan resolusi native 4K 60 frame per detik, audio visual dan tekstur yang disempurnakan, loading time yang lebih cepat, dan fitur adaptive trigger dari controller DualSense yang diimplementasikan khusus untuk PlayStation 5.

Kamu tetap bisa membeli game Crash Bandicoot 4: It's About Time versi PlayStation 5 pada 12 Maret 2021 dengan harga Rp856 ribu. Jika kamu sudah memiliki game tersebut di PlayStation 4 kamu bisa upgrade secara langsung di tanggal tersebut untuk bisa memainkan game Crash Bandicoot terbaru di PlayStation 5.

2. Returnal

Sebagai game eksklusif PlayStation 5. Returnal adalah game bergenre third-person shooter yang digarap oleh Housemarque dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment. Berlatar science fiction horor, game tersebut akan memberikan kesan futuristik yang menceritakan Selene, seorang pilot yang terjebak dalam time-loop dimana ia akan menemukan ratusan monster berbahaya.

Selene akan dipersenjatai oleh tembakan dengan teknologi mutakhir demi dapat kabur dari time-loop tersebut. Di setiap kematian, Selene akan tetap dalam ingatannya sehingga kemampuan yang ia kembangi akan tetap ada meski ia jatuh bangun dalam tiap perjalanannya menuju ujung dari time-loop.

Returnal akan rilis di PlayStation 5 pada 30 April 2021 dengan harga Rp1 juta.

3. Knockout City

Knockout City adalah salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang ingin merasakan game indie dodgeball unik nan futuristik. Digarap oleh Velan Studios dan dipublikasikan oleh Electronic Arts, game yang dikabarkan rilis di konsol current-gen dan PC tersebut akan rilis pada PlayStation 5 juga.

Permainan cukup sederhana, pemain hanya perlu mengambil bola yang tergelinding di sekitar dan melemparkannya ke musuh. Bila musuh tumbang, pemain mendapatkan poin. Pemain bisa bermain secara satu lawan satu untuk menguji kemampuan duel, atau tiga lawan tiga untuk bermain bersama temanmu.

Knockout City akan rilis pada 21 Mei 2021 dengan harga Rp285 ribu.

4. Five Nights at Freddy's: Security Breach

Sekuel dari franchise game horor Five Night at Freddy's hadir pada PlayStation 5. Five Night at Freddy's: Security Breach akan menceritakan tentang seorang satpam yang menjaga sebuah mall. Bukan sembarang mall, tempat yang terlihat angker pada malam hari tersebut membuat pemainnya akan bertemu dengan boneka-boneka menyeramkan yang bisa bergerak sendiri, dan bahkan mengagetkan pemain.

Bukan seperti game sebelumnya yang hanya menjaga satu titik, pemain harus mengelilingi seluruh mall dan bertahan hidup dari boneka menyeramkan tersebut.

Five Night at Freddy's: Security Breach akan hadir di PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC pada 2021 ini dengan harga dan tanggal rilis yang belum ditentukan.

5. Oddworld: Soulstorm

Setelah mengumumkan sekuel pada 2016, akhirnya developer Oddworld Inhabitants merilis sekuel terbaru dari seri Oddworld, yakni Oddworld: Soulstorm. Sama seperti pendahulunya, Oddworld: Soulstorm ini adalah game platformer puzzle side-scrolling dengan tekstur dan kualitas lebih kece untuk konsol next-gen.

Pemain akan bermain sebagai Abe, seorang alien Mukodon yang memiliki misi untuk membawa kabur kaumnya dari kasus perbudakan. Komunikasi antar kaum dan kelihaian dalam menghindari jebakan mematikan adalah cara terbaik untuk dapat menyelesaikan game ini.

Oddworld: Soulstorm akan rilis pada 6 April 2021 di PlayStation 5, PlayStation 4, dan PC. Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan game Oddworld: Soulstorm secara gratis bila kamu berlangganan PlayStation Plus di bulan April 2021 ini.(dnz)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Cara Terbaik Menghilangkan Stres Berdasarkan Zodiak
Fun
Cara Terbaik Menghilangkan Stres Berdasarkan Zodiak

Menurunkan level stres di tengah pandemi.

Lebih Tahan Lama, Begini Cara Benar Bekukan Buah dan Sayur
Fun
Bikin Anabul Kesayangan Mood Selalu
Hiburan & Gaya Hidup
Bikin Anabul Kesayangan Mood Selalu

Sama seperti manusia.

Mengenal Sosok Sofia Jirau, Model Down Syndrome Victoria's Secret
ShowBiz
Mengenal Sosok Sofia Jirau, Model Down Syndrome Victoria's Secret

Sofia Jirau menjadi model down syndrome pertama untuk Victoria's Secret.

BTS Meal hingga Permen Dalgona Jadi Menu Paling Banyak Dibicarakan di 2021
Fun
BTS Meal hingga Permen Dalgona Jadi Menu Paling Banyak Dibicarakan di 2021

BTS Meal hingga permen dalgona sempat bikin warganet penasaran.

Jangan Iri dengan Rekan Kerja, Ayo Ubah Dirimu Supaya Jadi Karyawan Teladan
Fun
Jangan Iri dengan Rekan Kerja, Ayo Ubah Dirimu Supaya Jadi Karyawan Teladan

Reputasi adalah hal yang penting untuk menarik perhatian atasan

Jeon So Mi Segera Comeback dengan ‘Dumb Dumb’
ShowBiz
Jeon So Mi Segera Comeback dengan ‘Dumb Dumb’

Somi terakhir menyapa penggemarnya pada tahun 2020 dengan single What You Waiting For

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Dokter Tekankan Pentingnya Prokes
Hiburan & Gaya Hidup
Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Dokter Tekankan Pentingnya Prokes

Pembelajaran tatap muka masih menimbulkan keresahan bagi para orangtua.

Ini Kata Ahli tentang COVID-19 Varian Delta
Hiburan & Gaya Hidup
Ini Kata Ahli tentang COVID-19 Varian Delta

Diketahui menyumbang hampir 10% dari kasus COVID-19 di AS pada 5 Juni.

Nas Siap Rilis Sekuel Album ‘King’s Disease’
ShowBiz
Nas Siap Rilis Sekuel Album ‘King’s Disease’

Melanjutkan perjalanan album sebelumnya, King’s Disease II rencananya akan rilis pada 6 Agustus 2021.