Wajib Coba! Empat Menu Fusion Di Resto Amerika Serikat yang Menggoyang Lidah Menu fusion memiliki cita rasa baru (Foto: Pexels/Valeria Boltneva)

BERWISATA kuliner itu memang paling asyik. Kamu bisa mencicipi berbagai macam jenis makanan yang kamu temui selama melakukan pelancongan. Terlebih jika tempat wisata yang kamu kunjungi memiliki makanan khas tersendiri. Rasanya kurang kalau belum mencicipi makanan khas daerah tersebut.

Nah, di samping mencicipi kuliner khas, tentu makanan fusion juga enggak kalah asyiknya jika kamu cicipi. Makanan fusion dibuat dengan dua cita rasa berbeda dari suatu daerah atau negara. Sehingga memberikan sensasi rasa baru di lidah.

Rupanya beberapa resto di Amerika Serikat mencoba bereksperimen dengan menu fusion dengan perpaduan cita rasa makanan khas negara lain. Bagi kamu yang berencana ke Amerika Serikat, kamu wajib mencicipi empat makanan fusion yang tersedia di negara tersebut menurut rekomendasi laman Smarter Travel ini.

1. Sushi Pizza

Fusion pizza dan sushi. (Foto: itadakiboston.com)

Pencinta Sushi dan pencinta pizza bisa merasakan makanan favorit mereka yang disatukan dalam satu makan. Sushi pizza merupakan kue beraz yang dijadikan sebagai roti layaknya pizza. Kemudian topping dari pizza ini bukan daging ayam, daging asap, atau jamur. Tapi daging ikan yang diiriz seperti bentuk ikan pada sushi.

Di atasnya juga ditambahkan tomat dan keju. Sehingga tetap meninggalkan kesan pizza namun enggak menghilangkan sensasi makan sushi. Kamu bisa menemukan menu makanan ini di Restoran Itadaki di Boston.

2. Poutine Pizza

Meskipun karbo ketemu karbo, kalorinya enggak banyak (Foto: smartertravel.com)

Restoran Pizza di Kanada memiliki menu makanan yang cukup unik, poutine pizza. Iya meskipun bukan di Kanada tapi Amerika kan berbatasan dengan Kanada. Seperti halnya sebuah pizza, topping makanan fusion ini terdiri dari saus hingga keju. Tapi bedanya terdapat toping kentang goreng yang begitu renyah dan gurih. Memang sih jadinya karbo ketemu karbo, tapi makanan ini cuma memiliki 690 kalori. Jadi kamu enggak ngelanggar-ngelanggar banget kok kalau lagi diet.


3. Mac and cheese waffle

Mac and cheese yang menyatu dengan waffle (Foto: Instagram@arrogantswine)

Mau makan camilan sekaligus dessert? Kamu bisa mencicipi Mac and cheese Waffle di Brooklyn’s Arrogant Swine restaurant. Pembuatan mac and cheese waffle layaknya seperti waffle, di tekan menggunakan mesin pembuat waffle. Bedanya, adonan waffle ini juga ditambahkan mac and cheese, sehingga dalam waffle tersebut menyatu rasa makaroni dan keju yang gurih dan lezat. Mac and cheese waffle disajikan bersama cocoloan queso (krim keju).

4. Ramen Burger

Patty daging sapi yang disajikan di antara dua roti mie ramen (Foto: Instagram@ramenburger)

Sebenarnya di Indonesia juga sudah ada menu makanan yang memadukan ramen dengan burger. Tapi kamu harus banget mencoba menu ramen burger di resto Tatsu Ramen di Los Angeles. Satu porsi ramen burger merupakan patty daging sapi Wagyu dengan telur rebus lembut dan bawang hijau yang disajikan di antara dua roti mie ramen.

Bagaimana sahabat Merah Putih, mau coba menu fusion yang mana nih? (ikh)

Baca juga:

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH