Wajarkah Menyukai Orang Lain saat Masih Menjalin Hubungan? Menyukai orang lain ketika menjalin hubungan adalah hal yang normal. (Foto: Pixabay/ArtsyBee)

SEBAGAI manusia, tentu wajar kita menyukai seseorang. Tak terkecuali ketika kita masih menjalin hubungan dengan pasangan. Banyak yang menanggap bahwa nantinya ini akan menjadi awal permasalahan dari hubungan yang sudah dijalani. Namun, hal ini bukan berarti pasanganmu bukan tipe orang yang setia.

Hal yang menjadi masalah adalah ketika kamu sudah melibatkan perasaan dan emosional saat menyukai lawan jenis. Tentu ini akan menghancurkan hubungan dengan kekasih. Ada rasa kecewa, sedih, dikhianati, tidak memegang kepercayaan yang sudah diberikan, akhirnya berujung putus.

Baca Juga:

8 Jenis Cinta Menurut Kepercayaan Yunani, Termasuk yang Mana Kamu dan Pasangan?

Dilansir dari Huffpost, menurut psikolog Samantha Rodman, adalah hal biasa bagi orang-orang dalam hubungan untuk mengembangkan cinta, terutama setelah pasangan sudah bersama selama beberapa waktu.

“Ini sangat normal dan mungkin tidak ada hubungannya dengan kebahagiaan dalam hubungan secara keseluruhan,” ujar Rodman.

Seorang psikolog asal California Ryan Howes juga mengatakan bahwa sesorang tidak akan berhenti memperhatikan atau merasakan ketertarikan terhadap orang lain, karena itu sudah menjadi otomatis dan di luar kendali.

Para pakar juga menjelaskan ketika seseorang naksir melewati batas, ini akan menjadi hal serius. Jika kamu berada dalam situasi ini dan tidak ingin menyakiti perasaan pasanganmu, lakukan beberapa cara berikut.


1. Jangan chatting

(Foto 1) Hindari chatting dengan si 'dia'. Foto by Pixabay NastyaGepp
Hindari chatting dengan si dia. (Foto: Pixabay/NastyaGepp)

Tahan dirimu untuk tidak mengobrol dengannya via media sosial. Sebab, kamu terkadang jadi lepas kendali sehingga asyik chatting-an dengan si dia. Selain itu, jika pasanganmu tipe yang sering mengecek gawaimu, ini menjadi pertanda bahaya.


2. Bertemu hanya berdua saja

(Foto 2) Hindari untuk bertemu hanya berdua saja. Foto by Pixabay Sasint
Hindari bertemu hanya berdua saja. (Foto: Pixabay/Sasint)

Kalian mungkin sama-sama tertarik sehingga berpikir untuk pergi jalan berdua entah itu hanya sekedar menemani, makan, pergi ke bioskop, atau belajar bersama. Ingat, kamu harus memikirkan perasaan pasanganmu. Kamu masih terikat hubungan dengan sang kekasih. Untuk menghindari masalah besar, tentukan batasan seberapa dekat kamu dengan si dia dan usahakan jika ingin bertemu, pergilah dengan teman-teman yang lain.

Baca Juga:
4 Hal Ini Menandakan Cinta Lama Harus Bersemi Kembali

3. Menerima kondisi

(Foto 3) Beritahu pasanganmu kalau kamu sedang tertarik dengan orang lain. Foto by Pixabay FreePhotos
Beritahu pasanganmu kalau kamu sedang tertarik dengan orang lain. (Foto: Pixabay/FreePhotos)

Mungkin ini bisa menjadi cara yang paling berat, yaitu beritahu pasanganmu kalau kamu sedang tertarik dengan seseorang. Beritahu juga kalau kamu hanya sekedar tertarik, tidak ada perasaan apa pun. Atau kamu juga bisa menceritakan hal ini kepada teman dekatmu. Jangan pernah pendam perasaan ini hanya untuk dirimu sendiri. Sugestikan dirimu kalau ketertarikan ini hanya bersifat sementara.


4. Buat pasanganmu "segar" kembali

(Foto 4) Buat hubungan kalian se-romantis dulu. Foto by Pixabay StockSnap
Buat hubungan kalian seromantis dulu. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Tak bisa dipungkiri, pasti rasa bosan akan muncul ketika hubungan terjalin lama. Cara yang bisa kamu lakukan adalah kembali buat hubunganmu romantis seperti dulu. Seperti mengajaknya makan malam, pergi ke bioskop, liburan, dan ungkit masa-masa indah kalian dulu. (And)

Baca Juga:

Ini 7 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta, Nomor 6 Paling Penting!


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH