Wajar Jokowi Emosi, Pengkritik Itu Ternyata Teman Kecil Solat Bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Antara

MerahPutih.com - Kejengahan Presiden Jokowi yang terus-menerus diserang isu PKI akhirnya memuncak Sabtu lalu. Saat berbicara pada acara relawan Galang Kemajuan (GK) di Puri Begawan, Bogor, Jabar, itu nada suara Kepala Negara tiba-tiba meninggi.

Padahal, Jokowi masih tampak kalem saat mengalami pidato dan tak lupa melempar candaan yang biasa menjadi ciri khasnya.

Namun, suara Presiden mulai meninggi ketika membahas tentang adanya oknum yang tidak mau Indonesia maju. Puncaknya, Kepala Negara beraksi keras atas isu tudingan dirinya antek asing dan isu PKI yang viral di media sosial.

"Saya belum lahir sudah jejeran sama Aidit (tokoh PKI) coba. Ini isu-isu apa-apaan ini, nggak beradab seperti itu," kata Jokowi, dengan nada tinggi, Sabtu (7/4) lalu.

Luhut Panjaitan (dua kanan) saat hadir Rakornas III Bidang Kemaritiman PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung (MP/Fadhli)

Terungkap kejengkelan Jokowi itu ternyata cukup masuk akal. Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengungkap orang yang kerap menyerang Jokowi secara personal itu ternyata teman masa kecil Presiden di Solo.

"Saya setuju jika presiden merasa jengkel. Itu kan merupakan temannya beliau (presiden) dari kecil," kata Luhut usai berbicara pada Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDIP di Jakarta, Minggu (8/4).

Menurut Luhut, orang itu ketika kecil sering solat Jumat bersama Jokowi sehingga seharusnya tidak perlu lagi meragukan tingkat keislaman Kepala Negara. "Makanya aneh meragukan keislaman presiden," ucap Luhut, dilansir dari jawapos.com.

Sosok yang dirujuk Luhut itu adalah Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari politikus dari PKS. Diketahui, Abdul Kharis merupakan anggota DPR dari dapil V Jateng, alamat rumah di Laweyan, Solo. Sebelum berkecimpung di dunia politik, Abdul Kharis merupakan dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sejak kecil Jokowi selalu melaksanakan salat Jumat bersama-sama dengan politisi PKS itu, karena rumah Jokowi dan Abdul tidak berada jauh dari masjid tempat biasa salat Jumat. (Ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH