Wajar Diundang Negara Lain, Ahok Bahkan Ingin Dicalonkan Lagi Jadi Kepala Daerah I Wayan Sudirta, kuasa hukum Ahok. (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok banjir undangan menjadi pembicara meski masih berada dalam tahanan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang dipenjara karena terkait kasus penodaan agama itu dikabarkan diundang sejumlah negara tetangga usai menjalani masa hukuman nanti.

Menanggapi hal itu, Pengacara Ahok, I Wayan Sudirta mengatakan bukan hal baru, jika ada yang ingin mengundang Ahok termasuk dari luar negeri.

Kata Wayan, dirinya sempat merasakan bagaimana banyaknya undangan dan ucapan simpati yang diterima Ahok. Bahkan ada yang meminta Ahok menjadi kepala daerah jika telah bebas nanti.

Ahok berbicara kepada awak media
Ahok berbicara kepada media (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

"Ya kalau soal undangan, simpati, bukan hal baru, bahkan banyak yang ingin calonkan Ahok sebagai kepala daerah. Undangan dari daerah banyak sekali masuk ke saya undangannya datang terus menerus," kata Wayan kepada awak media, Minggu (6/1).

Terkait kabar Ahok diundang negara Selandia Baru dan Jepang untuk menjadi pembicara? Wayan belum mengetahui persis. Namun, dia mengatakan bahwa sebelum itu memang banyak orang Indonesia yang berada di luar negeri ingin sekali bertemu Ahok setelah bebas nanti.

"Macam-macam ya, pada umumnya mereka ingin dengar Ahok berceramah, berdialog, bertatap muka, bertemu, sampai ingin mendengar konsep, program, masa depannya dan langkah kedepan Ahok" tutur Wayan.

Sebelumnya, Politisi PDIP yang juga menjabat Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan Ahok akan menyibukkan diri dengan menghadiri sejumlah undangan negara sahabat pasca bebas dari Lapas Mako Brimob Kelapa Dua Depok nanti.

"Kemarin kami menjenguk Pak Ahok di sel Mako Brimob. Alhamdulillah keadannya badannya sehat sekali. Kemudian aja juga rencana untuk dia diundang di beberapa negara tetangga seperti Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lainnya," tutur Prasetyo Edi Marsudi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1).(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Halal Populer, Pariwisata Sumatera Barat Berkembang Pesat

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH