Kecantikan

Perhatikan Makeup Jangan Sampai Membuat Jerawat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 23 Juni 2018
Perhatikan Makeup Jangan Sampai Membuat Jerawat
Makeup mendukung penampilan perempuan. (Foto: Pixabay/ 504497)

MAKEUP menjadi bagian penting bagi perempuan. Makeup berarti merawat wajah menjadi lebih bersih atau bersinar. Bagi perempuan make-up menjadi seni mempercantik diri agar lebih memancarkan aura lebih positif.

Sayangnya tak semua perempuan memiliki kulit wajah yang mulus. Sebagian mungkin memiliki kulit mudah berjerawat sehingga harus berias secara khusus atau lebih berhati-hati. Kamu harus memilih produk dan penggunaannya yang pas agar nyaman dan sehat.

Berikut merahputih.com sajikan tips-tips makeup flawless untuk kamu yang memiliki kulit yang mudah berjerawat, dilansir iStyle:

1. Gunakan Primer

Lipstik
Gunakan makeup yang cocok dengan kulit. (Foto: Pixabay/ kaboompics)

Biasanya kulit yang sering dan mudah berjerawat mempunyai pori-pori yang cukup besar. Agar make-up lebih tahan lama dan tidak mudah pudar, gunakan primer untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah, membuat kulit terlihat lebih flawless dan makeup lebih tahan lama. Sebaiknya pilih primer yang berbahan dasar air agar kulit tetap terhidrasi selama penggunaan make-up.

2. BB Cream sebagai Foundation

Terkadang menggunakan foundation yang high coverage akan membuat wajah menjadi berjerawat setelah pemakaian. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya gunakan BB Cream yang mempunyai kandungan lebih ringan untuk kulit wajah. Pemilihan BB Cream untuk menghasilkan makeup yang flawless juga tidak boleh sembarangan. Pilihlah BB Cream yang ringan dan mempunyai efek bersinar. Efek bersinar inilah yang akan membuat makeup terlihat flawless.

3. Warna Blush On yang Tepat

Alat-alat make-up. (Pixabay/ Free-Photos)
Perhatikan pemakaian makeup jangan sampai membuat jerawat. (Foto: Pixabay/ Free-Photos)

Penggunaan blush on juga akan menjadi krusial ketika wajah-mu sedang berjerawat, adanya warna pada area yang berjerawat akan langsung membuat orang melihat jerawatmu, tentunya hal ini harus diminimalisir. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan warna blush on yang tepat. Gunakan blush dengan pilihan warna yang soft. Aplikasikan tipis-tipis sehingga wajahmu terlihat lebih segar.

4. Fokuskan Perhatian pada Lipstik

Pilih warna lipstik yang membuat keseluruhan wajahmu terlihat “hidup” tanpa membuat makeup terlihat medok. Pilihkan lipstik yang sesuai dengan tone kulit kamu dan 1 atau 2 tingkat lebih gelap dibanding warna bibir aslimu untuk makeup sehari-hari dan warna 3-4 warna lebih gelap untuk acara-acara spesial. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Gaya Keren Cristiano Ronaldo di Luar Lapangan Hijau, Wajib Ditiru!

#Tutorial Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan