K-Drama
Wajah Baru Penuh Talenta di Dunia K-Drama Para aktor rookie di dunia K-drama punya bakat lebih. (foto: koreaboo)

SEJUMLAH wajah baru bermunculan di berbagai judul K-drama. Mereka berhasil memaukau pencinta drama Korea dengan paras dan akting mereka. Seolah itu tidak cukup, beberapa dari mereka juga menawarkan bakat lain yang tidak kalah memesona. Beberapa ada yang piawai menyanyi, menari, bahkan melakukan komedi.

Berikut para wajah baru aktor K-drama dengan segudang bakat.

BACA JUGA:

1. Kim Seon-ho

Penggemar K-drama tidak asing mendengar nama Kim Seon-ho sekarang. Namanya melejit di akhir tahun 2020 dengan perannya yang luar biasa sebagai “anak baik” Han Ji Pyeong di “Start-Up.” Dalam waktu yang sangat singkat, ia mendapatkan jutaan penggemar baru di dalam dan di luar Korea. Namun ternyata, aktor berusia 35 tahun tersebut sudah memiliki nama besar di dunia teater selama bertahun-tahun. Ia memulai karir TV-nya pada tahun 2017 melalui drama hit “Good Manager.” Bukan hanya memesona lewat akting saja, karakternya yang hangat dan menyenangkan juga layak untuk menghiasi variety show. Salah satunya adalah penampilan ia di 2 days & 1 Night.Pengisi acara lain di 2 Days & 1 Night juga mengatakan bahwa Kim Seon-ho juga memiliki suara nyanyian yang sangat bagus. Ia merilis sebuah single yang bekerja sama dengan Epitome Project.

2. Kim Min-jae

Meskipun Kim Min-jae adalah yang termuda dalam daftar ini, berusia 24 tahun (menurut perhitungan internasional), ia sudah memulai debutnya pada tahun 2015. Dirinya memiliki pengalaman akting paling banyak dalam drama. Perlahan-lahan ia membangun karirnya lewat peran pendukung. Yang paling menonjol adalah perannya sebagai perawat di mega hit “Dr. Romantic” dan sekuelnya “Dr. Romantis 2.” Dengan peran utama pertamanya sebagai pianis pendiam di drama 2020 “Do You Like Brahms?” dia akhirnya mendapatkan pujian komersial dan kritis. Sebelum debut sebagai aktor, Kim Min Jae sempat menjalani masa trainee sebagai idola selama empat tahun. Dia adalah rapper yang sangat baik dan telah berpartisipasi dalam OST untuk beberapa dramanya.

3. Kim Sung-cheol

Kim Sung-cheol melakukan debut TV-nya pada tahun 2017 melalui “Prison Playbook.” Dia sudah mencuri perhatian saat berperan sebagai second-lead di “Do You Like Brahms?,” Kemunculannya yang tak terlupakan dalam drama hit baru-baru ini “Vincenzo” juga mendorongnya naik daun. Aktor ini memiliki latar belakang musikal dan telah menunjukkan suaranya yang manis dalam beberapa kesempatan.

4. Lee Sang-yi

Lee Sang-yi, yang juga membintangi “to.Jenny” yang disebutkan di atas, adalah bintang baru lainnya dengan latar belakang musikal. Dia dan Kim Sung Cheol sebenarnya adalah teman dan teman sekelas di universitas! Setelah membuat debut TV-nya pada tahun 2017, Lee Sang Yi akhirnya menjadi terkenal dengan perannya sebagai Yoon Jae-suk yang manis dan nakal dalam drama keluarga tahun 2020 “Once Again.” Dia juga memainkan peran utama kedua di “Youth of May” yang baru saja selesai ditayangkan. Saat ini, dia menunjukkan bakat menyanyinya sebagai anggota grup proyek baru Yoo Jae-suk, MSG Wannabe di “How Do You Play?.”

Lee Sang-yi menawarkan lebih banyak lagi. Dia juga penari yang sangat baik dan bahkan memenangkan tempat pertama dalam kontes UCC di sekolah menengah.

5. Lee Do-hyun

Seperti Kim Sung Cheol, Lee Do-hyun juga memulai debutnya pada tahun 2017 melalui “Prison Playbook.” Dia membuat gelombang dengan peran pendukungnya dalam mega hit 2019 “Hotel Del Luna” dan kemudian memenangkan beberapa penghargaan saat menjadi peran utama di “18 Again” tahun lalu. Dia baru-baru ini membintangi "Youth of May" dan sekali lagi sangat dipuji karena aktingnya yang sempurna. Tapi akting bukan satu-satunya bidang di mana orang-orang memperhatikannya. Dengan kepribadiannya yang ramah dan lucu, Lee Do Hyun memiliki bakat alami untuk komedi, yang ia tunjukkan terutama di “Running Man.” Dia sudah ada di acara itu empat kali!

Lee Do-hyun juga sangat atletis, dan keterampilan bola basketnya terkenal berkat perannya sebagai pemain bola basket yang menjanjikan di “18 Again.” Tapi dia bahkan bisa melakukan akrobat! Lihat dia tampil di “Ask Us Anything” di bawah ini.

6. Hwang in-yeop

Hwang In-yeop langsung merebut hati jutaan orang di seluruh dunia lewat perannya sebagai badboy berhati lembut, Han Seo-jun di True Beauty. Sebelum terjun ke dunia akting, dirinya wara wiri di panggung catwalk sebagai model. Ia baru memulai debutnya sebagai aktor di tahun 2018 dan menjadi yang tercepat mencapai ketenaran. Selain memiliki bakat memerankan anak nakal yang menawan, orang-orang juga dibuat jatuh cinta dengan suaranya yang menenangkan saat bernyanyi. Ia berkesempatan untuk menyanyi di drama True Beauty dan mendapat pujian karenanya.(avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Wajib Coba nih, 3 Resep Berbahan Bayam
Kuliner
Wajib Coba nih, 3 Resep Berbahan Bayam

Biar olahan sayur enggak itu-itu saja.

Pelaku UMKM Kini Bisa Konsultasi Bisnis dengan Mentor
Fun
Pelaku UMKM Kini Bisa Konsultasi Bisnis dengan Mentor

Chat dengan mentor untuk bisnis yang lebih baik.

Stres Saat WFH Sebabkan Alergi Kulit?
Fun
Stres Saat WFH Sebabkan Alergi Kulit?

WFH boleh jadi menyebabkan masalah kulit.

UMKM Beri Dampak Positif bagi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Hiburan & Gaya Hidup
UMKM Beri Dampak Positif bagi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan.

Rimar Callista Hadirkan Single 'Waktu dan Perhatian'
ShowBiz
Rimar Callista Hadirkan Single 'Waktu dan Perhatian'

Juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2021 musim kesebelas, Rimar Callista, baru-baru ini merilis sebuah lagu baru bertajuk 'Waktu dan Perhatian'

Tidur Berkualitas Seperti Apa Sih?
Fun
Tidur Berkualitas Seperti Apa Sih?

Yuk intip cara mudah mengenali tanda-tanda tidur yang berkualitas menurut dokter.

Akhirnya Tamat, Pemeran 'True Beauty' Bagikan Pesan dan Kesan Terakhir
Fun
Akhirnya Tamat, Pemeran 'True Beauty' Bagikan Pesan dan Kesan Terakhir

Para pemeran sangat puas dapat terlibat di 'True Beauty'.

4 Fashion Terbaik di Red Carpet Venice Film Festival 2021
Fashion
4 Fashion Terbaik di Red Carpet Venice Film Festival 2021

Mulai dari Zendaya sampai Kristen Stewart

NASA Umumkan Ada Lebih dari 2.000 Calon Planet Layak Huni
Fun
NASA Umumkan Ada Lebih dari 2.000 Calon Planet Layak Huni

NASA menjalankan misi sejak 2018 untuk menemukan planet-planet ini.

Mengenal Body Positivity yang Sebenarnya
Fun
Mengenal Body Positivity yang Sebenarnya

Belum banyak yang paham tentang body positivity.