Wahyu Setiawan Jalani Sidang Dakwaan Kasus Suap PAW Caleg PDIP Hari Ini Kasus suap Wahyu Setiawan diduga libatkan sejumlah politisi PDIP (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan akan menjalani sidang dakwaan perkara suap Pergantian Antar Waktu (PAW) caleg PDIP, Harun Masiku. Sidang akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (28/5) hari ini.

"Iya benar, pukul 10 WIB," kata kuasa hukum Wahyu Setiawan, Toni Akbar Hasibuan, saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga

Wahyu Setiawan Pakai Uang Suap Rp40 Juta untuk Karaoke Bareng Politisi PDIP

Toni mengungkapkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tim kuasa hukum belum bertemu dengan Wahyu. Namun, menurut Toni, Wahyu sudah siap menjalani sidang.

"Saya kira beliau sudah mempersiapkan diri untuk sidang besok, kerena baru sidang pertama jadi belum ada yang dipersiapkan, karena agenda besok hanya pembacaan dakwaan," ujarnya.

Eks Komisioner Wahyu Setiawan mengentertaint sejumlah politisi PDIP dengan karaoke bersama
Eks komisioner KPU Wahyu Setiawan jalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/2) (MP/Ponco Sulaksono)

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan Harun Masiku bersama Wahyu Setiawan; Agustiani Tio Fridelina dan Saeful Bahri, eks anak buah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai tersangka.

Wahyu dan Agustiani diduga menerima suap dari Harun dan Saeful dengan total sekitar Rp 900 juta. Suap itu diduga diberikan kepada Wahyu agar Harun dapat ditetapkan oleh KPU sebagai anggota DPR menggantikan caleg terpilih dari PDIP atas nama Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia.

Baca Juga

Saksi Dugaan Suap PAW DPR Ungkap Latar Belakang Eks Staf Hasto Kristiyanto

Saat ini, Saeful Bahri sudah memasuki proses persidangan. Sementara Harun Masiku masih diburu KPK dan Polri. Belum diketahui dimana keberadaan Harun. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH