Wahana Permainan Edukasi di Jakarta, Destinasi Wisata untuk Anak Liburan mengedukasi bersama anak (Foto Pixabay Quinntheirslander)

LIBURAN bersama anak dapat membuat keseruan hari-harinya. Jangan hanya mengajak anak-anak ke luar negeri, destinasi di dalam negeri juga tak kalah menariknya. Jakarta pun tak kekurangan destinasi wisata yang ramah anak. Menjelajahi kota Jakarta dengan menikmati wahana-wahana edukatif tanpa harus berpergian jauh.

Berikut ini wahana-wahana permainan anak yang edukatif di Jakarta.


Olahraga di taman trampoline

wisata anak
Bounce Street Jakarta (Foto: instagram@yoelwisnoe)

Keseruan melompat di atas trampoline mengisi liburan bersama anak. Wahana permainan ini mengajak bersenang-senang sembari olahraga. Bermain trampoline baik bagi tumbuh kembang anak dan memperkuat otot. Selain itu, bermain trampoline sebagai cara alternatif mengalihkan perhatian anak-anak dari penggunaan gawai.

Bagi kamu yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, mengunjungi taman trampoline bisa menjadi tujuan wisata yang cocok untuk anak-anak. Taman trampoline yang bisa kunjungi, diantaranya Bounce Street Jakarta, Amped Trampoline Park atau Houbii Urban Adventure Park. Harga yang ditawarkan beragam. Berkisaran Rp80 ribu hingga Rp225 ribu per orang per jam.

Baca artikel lainnya: Tips dan Trik Mengajak Anak Naik Gunung


Bermain seluncuran es

wisata anak
Sky Rink Taman Anggrek (Foto: instagram@vijay_widodo)

Tak harus menunggu musim dingin, kamu bisa mengunjungi wahana seluncuran di Jakarta lho. Beberapa destinasi seluncuran es di Jakarta, yakni Sky Rink di Mall Taman Anggrek, Olympic Size di Mall Aeon Jakarta dan Oasis Center Arena di Aeon Mall Garden City Cakung atau di Margo City Depok. Wahana ini menyediakan atribut permainan, seperti sepatu dan kaos kaki.

Bermain ice skating bisa meningkatkan flesibilitas tubuh anak, melatih keseimbangan, memperkuat otot dan persendian, dan baik untuk kesehatan jantung. Itulah rekomendasi destinasi liburan bagi si anak agar tetap terhibur meski belajar.

Kota bermain anak

wisata anak
Di destinasi ini anak-anak bisa menjadi profesi pilihannya. (Foto: nstagram@kidzaniajakarta)

Salah satu destinasi menarik di dalam mall Jakarta ini menawarkan wahana permainan untuk anak usia 2 hingga 16 tahun dengan pendampingan. Layaknya kota, Kidzania menyajikan wahana permainan menyerupai kehidupan di dalam kota. Berlokasikan di Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 lt. 6 Pasific Place Shopping Mall, Jakarta memiliki konsep kota bermain anak-anak yang edutainment (mendidik dan menghibur).

Jangan salah menduga, datang ke tempat ini bukanlah untuk bersantai. Anak-anak akan diajak untuk mencari uang dengan bekerja sebagai profesional pilihan mereka. Untuk memasuki kota permainan ini, kamu harus membayar berkisaran Rp50 ribu hingga Rp225 ribu tergantung usia. (dys)

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengajak Anak untuk Traveling


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH