Wah... Molor Deh Dapatkan e-KTP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 19 November 2016
Wah... Molor Deh Dapatkan e-KTP
Ilustrasi e-KTP (Foto: kemendagri.go.id)

MerahPutih Nasional - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia menyatakan lelangan pekerjaan pengadaan blangko KTP elektronik gagal. Akibatnya ribuan warga tersebar di tujuh Kecamatan di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dipastikan tidak segera memperoleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Padahal, warga wajib ber KTP. Namun, mereka jadi tidak bisa segera mendapatkan kartu identitas penting alias terancam molor.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi memastikan hal ini setelah menerima salinan surat Kemendagri No 471.13/12159/DUKCAPIL. Surat itu ditandangani Direktur Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh.

Surat itu berisikan proses pengadaan pelelangan pekerjaan pengadaan bangko KTP elektronik sebanyak 8.000.000 keping dinyatakan gagal lelang.

Sebelumnya petugas dari Disdukcapik menjanjikan warga akan segera mendapatkan KTP elektronik awal November ini. Kenyataannya, petugas masih belum bisa menjanjikan KTP milik warga dapat segera diberikan. (diy)

 

#Kota Sukabumi #E-KTP
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan