berita-singlepost-banner-1
Wagub Sandiaga Puji Festival Cap Go Meh di Pecinan Glodok Penari Barongsai beratraksi saat Festival Pecinan 2018 di kawasan Glodok, Jakarta, Sabtu (3/3)(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Perayaan Cap Go Meh di kawasan Pecinan Glodok mendapat apresiasi positif dari Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Festival yang masih berkaitan dengan Imlek itu berlangsung di Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3). Sandi datang dengan mengenakan baju Cheongsam emas.

Wagub Sandi menyebut perayaan Cap Go Meh sebagai tradisi yang mempersatukan warga Jakarta.

"Saya bersyukur bahwa ini tradisi yang mempersatukan warga Jakarta. Istri saya juga seperempat keturunan Tionghoa, neneknya dari negara bagian Fujian dan selalu kita lihat budaya Betawi dan Tionghoa itu sangat bersatu," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, baju Sadariyah yang dipakai setiap hari Jumat berasal dari Tionghoa.

Dalam perayaan Cap Go Meh yang diiringi festival rakyat ini, Sandiaga sebagaimana dilansir Antara melihat roda perekonomian yang terus bergerak di tingkat akar rumput. Dia menyebut festival rakyat tersebut menandai kebangkitan ekonomi mikro.

"Kalau kita lihat festival seperti ini menciptakan begitu banyak peluang usaha bagi warga sekitar Pecinan di sini. Jadi kita ucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang terus mewarisi tradisi daripada perayaan Cap Go Meh di wilayah Pecinan ini," kata Wagub.

Sandiaga Uno kemudian menyaksikan langsung pertunjukan atraksi barongsai Kong Ha Hong yang telah menjadi juara dunia. Ia pun berencana menjadikan barongsai Kong Ha Hong sebagai salah satu penampilan yang menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 mendatang.(*)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6