Jakarta Fair 2018

Wagub Sandiaga Ajak Bamus Betawi Terlibat dalam Jakarta Fair 2018

Eddy FloEddy Flo - Senin, 21 Mei 2018
Wagub Sandiaga Ajak Bamus Betawi Terlibat dalam Jakarta Fair 2018
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Jakarta Fair 2018 memberikan tempat istimewa kepada masyarakat Betawi. Selain akan menampilkan kuliner dan kerajinan khas Betawi, Jakarta Fair yang akan berlangsung 23 Mei-1 Juli 2018 itu menggandeng Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno keterlibatan dan kerjasama dengan Bamus Betawi bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Betawi. Event akbar yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat itu akan menghadirkan ornamen-ornamen kahs Betawi sekaligus menyambut ulang tahun Kota Jakarta yang ke-491.

"Juga kita akan ada teman-teman Bamus di sini. Kesenian-kesenian Betawi. Ada dodol Betawi, ada ratusan kerak tolor akan hadir di sini," kata Sandiaga saat konfrensi pers PRJ 2018 di gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Wagub Sandi saat jumpa pers Jakarta Fair
Wagub Sandiaga Uno saat jumpa pers Jakarta Fair 2018 (MP/Asropih)

Wakil Ketua Dewan Pembina partai Gerindra pun mengapreasi PT Jakarta Internasional yang menggelar Jakarta Fair Kemayoran 2018 selama 40 hari. Sebagaimana diketahui Jakarta 2018 merupakan penyelenggaraan yang ke-51 sejak pertama kali digelar tahun 1968 silam.

"Alhamdulillah kita hari ini ke-51 kali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2018. 50 years of journey. Dan insya Allah yang ke-51 bertepatan dengan 491 tahun ulang tahun Kota Jakarta, insya Allah akan mencapai Jakarta Fair yang terbaik. Amin," jelasnya.

Sandiaga bersama istrinya
Nur Asia dan suaminya Sandiaga Uno (Twitter @sandiuno)

Selain brand-brand besar, lanjut Sandiaga, di Jakarta Fair 2018 juga akan dipenuhi oleh para pengusaha dari program One Kecamatan One Centre Enterpreneurship (OK OCE).

"Pemprov DKI juga akan berpartisipasi. Kita akan penuhkan gallery kita dengan kegiatan-kegiatan OK OCE. Bagaimana kita bisa menciptakan lapangan kerja. Yang menarik. Ini terus meningkat dan lahannya sekarang sudah penuh kalau kita lihat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann mengatakan Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni budaya lokal dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi yang berlokasi di dekat pintu masuk F arena Jakarta International Expo.

"Dan juga kampung Betawi yang menyajikan kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Jakarta Fair Kemayoran," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kerajinan dan Kuliner Khas Betawai Ramaikan Jakarta Fair 2018

#Jakarta Fair #Jakarta Fair Kemayoran #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan