Asian Games 2018

Wagub Sandi Mengadu ke Erick Thohir: Mahal Banget Bro!

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 04 Juli 2018
Wagub Sandi Mengadu ke Erick Thohir: Mahal Banget Bro!
Pemasangan logo Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua INASGOC Erick Thohir melalui pesan singkat. Ia menyampaikan bahwa masyarakat mengeluhkan tiket perhelatan Asian Games dinilai mahal.

Diketahui, untuk acara pembukaan harga tiket Asian Games paling murah dibanderol Rp 750.000 dan paling mahal Rp 5.000.000.

"Saya sampaikan ke Pak Erick, mahal banget, Pak? Terus dijawab dia dikasih muka sedih itu, apa sih emoticon-nya, lupa, penasaran, (memperagakan tangan minta maaf) itu artinya apa?" kata Sandi, sapaan akrab Wagub, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Sandiaga merah putih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MP/Asropih

Meski demikian, Sandi menuturkan, pihaknya menyerahkan persoalan harga tiket yang sudah diputuskan INSGOC. Lanjut Sandi, tugas Pemprov saat ini mencari jalan keluar agar perhelatan Asian Games tetap berlangsung ramai.

"Ya sudah, saya bilang mahal banget, Bro, tapi kalau sudah keputusan INASGOC ya kami akan ikut support, kita tinggal cari jalannya saja supaya tetap berlangsung. Saya bilang Pak Erick kalau itu sudah menjadi keputusan ya saya harus mengamankan. Ini kan INASGOC. Saya tinggal mencari jalan supaya tetap terjangkau buat warga Jakarta," jelasnya.

Baca Juga: Trotoar Senayan Harus Bersih dari PKL Sebulan Jelang Asian Games 2018

Di samping itu, Mantan Ketua HIPMI ini mengaku, Pemprov DKI sedang mengupayakan untuk memberi keringanan tiket kepada siswa-siswi yang hendak menyaksikan Asian Games. Hal itu dilakukan guna memobilisasi murid sekolah ke venue pertandingan agar tak sepi.

Erick Thohir Merah Putih
Ketua INASGOC Erick Thohir. Foto: Antara

"Jadi saya sekarang lagi berkoordinasi dan mengharapkan mungkin nanti ada bantuan agar venue-venue itu tidak akan kosong dan kita untuk memobilisasi siswa itu kan ada biayanya juga. Jadi nanti kan kita kerja sama dengan INASGOC," tandas Wagub DKI itu. (Asp)

Baca Juga: INASGOC Libatkan Anak Jalanan Tanamkan Nilai Sportivitas

#Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan