Wagub Riza Tegaskan Janji Anies Sebagian Besar Sudah Tercapai

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 15 Oktober 2021
Wagub Riza Tegaskan Janji Anies Sebagian Besar Sudah Tercapai
Gubernur Anies Baswedan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Kinerja Anies Baswedan menahkodai pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dinilai koleganya sudah sangat baik karena telah menjalankan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2017-2022.

"Evaluasinya kan baik. Capaian-capaiannya kan baik sesuai dengan RPJMD visi misi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (15/10).

Baca Juga:

Anies Diminta Perhatikan Angka Pengangguran di Jakarta

Sebagai pemimpin Jakarta, kata Riza, Anies terus berupaya untuk memenuhi janjinya sejak masa kampanye hingga menjadi Gubernur DKI.

Diketahui, masa jabatan Gubernur Anies Baswedan memimpin Jakarta sudah berjalan empat tahun sejak 2017 lalu Kepemimpinan Anies menyisakan satu tahun yang berakhir Oktober 2022 mendatang.

Disisa masa jabatan, orang nomor dua di DKI ini mengaku, optimis Anies dan dirinya bakal menyelesaikan janjinya di Jakarta selama setahun terakhir kepemimpinannya.

"Teman-teman bisa lihat program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai. Insyaallah satu tahun terakhir kita akan tuntaskan janji yang ada," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Salah satu isu yang masuk daftar adalah penyelenggaraan Formula E. Anies memberi target ajang balap mobil bertenaga listrik itu bisa terwujud pada pertengahan tahun depan.

Wagub Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)
Wagub Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

Selain Formula E, Anies juga memasukkan isu RPJMD, fiskal dan pajak, aset DKI, reformasi perizinan, revisi peraturan mengenai BUMD, RTRW dan RDTR, TOD, Taman Ismail Marzuki, Stadion JIS, pengembangan kawasan.

Anies pula memasukkan isu prioritas mengenai banjir, air bersih, air limbah, persampahan, perubahan iklim dan pengendalian pencemaran udara, ducting, rumah DP Rp0, kampung, rumah susun, regulasi transportasi, Jaklingko, jalan/jembatan, MRT Fatmawati-TMII, LRT KDPBU, sepeda, transformasi digital, dan manajemen kinerja.

Dalam instruksi ini juga, Anies menginstrukikan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta untuk melaksanakan penyelesaian isu prioritas pada tahun 2021-2022. (Asp)

Baca Juga:

Eks Anak Buah Anies Bangun Proyek DP 0 Persen di Tanah yang Tak Penuhi Syarat

#Anies Baswedan #DKI Jakarta #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan