Wagub Riza Pilih Ikut MLM Dibandingkan Main Proyek dan Korupsi

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 17 Maret 2022
Wagub Riza Pilih Ikut MLM Dibandingkan Main Proyek dan Korupsi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) di Balai Kota Jakarta, Kamis (17/3/2022). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Enam bulan lagi masa jabatan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta berakhir. Kini, ia sudah mempersiapkan bisnis multi level marketing (MLM) setelah pensiun menjadi orang nomor dua di Pemprov DKI.

"Jadi, saya kemarin mulai daftar multi level, lalu sekarang persiapan multi level. Ya sudah, ikut multi level. Katanya lumayan," kata Riza Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (17/3).

Baca Juga

Politikus PDIP Sebut Big Data Luhut tidak Bisa Dipertanggungjawabkan

Ia bercerita, keikutsertaannya di MLM karena didorong sang istri. Sebab, lanjut Riza, selama menjabat Wagub belum pernah mendapatkan tambahan penghasilan apapun.

Oleh karena itu, istrinya kemudian menyuruh Riza untuk mendaftar bisnis MLM.

"Saya disuruh daftar, katanya 'mana teman-teman kamu? Coba didaftar, nanti kita prospek'. Pensiunan wagub ngurusin multilevel sebentar lagi," kata Riza.

Baca Juga

Mendag Luthfi Pastikan Datangi DPR RI Hari Ini

Riza mengakui, kegiatan bisnis dengan sistem pemasaran jaringan piramida ini memang tak lebih mudah dan praktis daripada melakukan tindakan korupsi atau main proyek yang memanfaatkan jabatannya. Namun, setidaknya, hal ini bisa memberi keberkahan bagi dirinya.

"Mudah-mudahan halal dan berkah, ya. Ini memang tantangan bagi kita semua, terutama yang menjabat seperti saya. Saya tinggal 6 bulan ini. Mudah-mudahan bisa selamat dari godaan," ucap Riza.

Mantan Anggota DPR Fraksi Gerindra ini juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam menjaga integritas pejabat hingga ASN Pemprov DKI dalam mencegah tindak korupsi.

Para pasangan dari pejabat Pemprov DKI, menurut Riza, perlu mengingatkan pasangannya dan menjadi benteng pertahanan pertama jika ada godaan-godaan tertentu yang mengarah pada tindakan korupsi.

"Saya mengajak kepada seluruh jajaran ASN Pemprov DKI Jakarta untuk terus membangun tata kelola yang lebih baik dan yang bia mencegah tindak koruptif, pelayanan harus lebih cepat dan efisien tanpa adanya ongkos-ongkos khusus. Salah satu contoh cara mencegah atau menangkal prilaku korupsi adalah kembali menggali nilai kearifan lokal yang beragam," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Dewa United FC Gandeng Ajax Amsterdam Kembangkan Akademi

#Wakil Gubernur DKI Jakarta #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan