Wagub Riza Berikan Vitamin Buat Nakes Jakarta

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 17 Februari 2021
Wagub Riza Berikan Vitamin Buat Nakes Jakarta
Wakil Gubernur Riza Patria.(Foto: Asropih).

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Gubernur) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (17/2). Kedatangan Riza untuk memberi dukungan moril kepada tenaga kesehatan (nakes) yang berhadapan langsung pasien COVID-19.

Wagub menyerahkan bantuan berupa kebutuhan penunjang, seperti masker dan vitamin. Dalam kunjungannya, Riza didampingi oleh sang istri, Elissa Sumarlin; Kepala Dinas Kesehatan DKI, Widyastuti.

"Masyarakat dimohon juga (dapat memberikan) perhatian dan bantuannya bagi seluruh nakes di Jakarta menghadapi pasien COVID-19," jelas Riza.

Baca Juga:

Duh! Vaksinasi Tenaga Kesehatan di DKI Masih di Bawah 50 Persen

Riza memastikan, para tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien, dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, terlebih di masa pandemi COVID-19.

"Karena di tempat-tempat Faskes ini menurut data itu hampir 50 persen tempat penularannya, setelah itu baru di perumahan," ucap Riza.

Riza turut menyaksikan langsung proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19, khususnya di Puskesmas Kecamatan Setiabudi.

"Tidak ada efek sampingnya, tadi kami tanya ke beberapa pasien. Pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan," paparnya.

Tenaga Kesehatan Jakarta. (Foto: Pemprov DKI)
Tenaga Kesehatan Jakarta. (Foto: Pemprov DKI)

Ia mendukung kinerja Dinkes DKI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta dalam pengendalian wabah COVID-19. Mulai dari upaya promotof preventif, kuratif maupun rehabilitatif kepada masyarakat Ibu Kota.

"Memang Jakarta masih cukup tinggi angka penyebaran, tapi juga tolong dilihat fakta dan data angka kesembuhannya tertinggi sampai dengan 90 persen. Angka kematiannya terus menurun sampai di 1,6 persen," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga:

Mengenal Vaksin COVID-19 Merah Putih dengan Pendekatan DNA

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan