Wagub Jatim Ajak Umat Buddha Bernyanyi Lagu Kebangsaan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 27 Mei 2017
Wagub Jatim Ajak Umat Buddha Bernyanyi Lagu Kebangsaan
Ilustrasi umat Buddha. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengajak ribuan umat Buddha bernyanyi lagu kebangsaan di sela Peringatan Waisak 2017/2561 BE Keluarga Buddhayana Indonesia Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (27/5).

"Bernyanyi lagu kebangsaan untuk menumbuhkan semangat persatuan sekaligus menguatkan cinta Tanah Air," kata Saifullah usai bernyanyi bersama lagu kebangsaan berjudul 'Hari Merdeka' dan 'Garuda Pancasila'.

Menurutnya, di tengah era globalisasi dan kemajuan teknologi sangat rawan masyarakat Indonesia yang beragam suku bangsa dan agama melupakan sejarah perjuangan para Pahlawan.

Sehingga, kata dia, diharapkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta menjadikan negara ini aman, damai, dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Pemprov Jatim mengajak semua pihak berkontribusi dan berperan menjaga suasana Jatim tetap 'adem' atau tenang, serta dijauhkan dari suasana memanas.

"Tidak perlu saling menjelekkan, dan mari berjalan secara terbuka, apa adanya dengan tidak perlu ditutup-tutupi. Peran semua pihak sangat membantu Jatim akan selalu tenang," ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Wagub Jatim juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Keluarga Buddhayana Indonesia Jawa Timur, apalagi tema kegiatan yang diangkat untuk menghargai kebinekaan yang ada di Indonesia.

"Pesannya jelas, Umat Buddha ingin hidup di Indonesia dan mempertahankan Indonesia, serta ingin juga berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Saya gembira, mudah-mudahan ini menyemangati dan menginspirasi Jatim tetap adem," katanya.

Sumber: ANTARA

#Umat Budha #Lagu Kebangsaan #Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan