Wagub DKI Yakin Kasus COVID-19 di Jakarta Masih Dalam Kendali

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 18 Juni 2021
Wagub DKI Yakin Kasus COVID-19 di Jakarta Masih Dalam Kendali
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANTARA/Ricky Prayoga

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan situasi dan kondisi penyebaran COVID-19 di wilayah Ibu Kota masih terkendali, meskipun Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
mengungkapkan kasus penyebaran virus tersebut meningkat pada beberapa hari terakhir.

"Ya kasusnya tinggi, tapi semua masih dalam kendali. Dalam kontrol, dalam pengawasan, dalam kendali," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/6).

Baca Juga

Ketua DPRD Jakarta Nilai TGUPP Tidak Bisa Akselarasi Program Anies

Riza mengakui kasus COVID-19 di Jakarta kian meningkat pada beberapa waktu terakhir. Bahkan data per Kamis (17/6), penambahan kasus mencapai 4.144 kasus.

Riza menyebut meningkatnya kasus harian COVID-19 di DKI juga dibarengi dengan jumlah testing yang disebutnya sudah melebihi standar WHO. "Sampai sembilan kali lipat dari standar yang diminta oleh WHO," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Sementara, angka kesembuhan COVID-19 masih di atas 90 persen. Sehingga menjamin situasi COVID-19 di Jakarta tetap terkontrol. Sementara, angka kematian 1,7 persen.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan situasi kasus COVID-19 di DKI Jakarta sehingga Ibu Kota sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

"Sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja," kata Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/6).

Baca Juga

Wagub DKI Tanggapi Pengunduran Diri Anggota TGUPP Alvin Wijaya

Fadil Imran mengatakan angka COVID-19 di Jakarta mengalami peningkatan. "Bed Occupancy Ratio" (BOR) di Wisma Atlet juga mengalami kenaikan.

Ia juga menyampaikan bahwa jumlah pasien yang masuk rumah sakit akibat COVID-19 masih meningkat. (Asp)

#Wagub DKI Jakarta
Bagikan
Bagikan