Wagub DKI Ungkap Sikap Anies Hadapi Serangan dari Buzzer

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 22 November 2021
Wagub DKI Ungkap Sikap Anies Hadapi Serangan dari Buzzer
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Senin (22/11/2021). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta berencana membentuk pasukan siber guna melindungi ulama dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang kerap diserang buzzer. Lalu, bagaimana sikap Anies menghadapi serangan pada pembullynya?

"Pak Gubernur seperti kita tahu menyikapi berbagai saran kritik apapun dari buzzer ya bijak saja, semua kita pahami," papar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/11).

Baca Juga

Ketua MUI DKI Komentari Tudingan Pembentukan Pasukan Siber Pakai Dana Hibah

Riza menuturkan, Anies memahami negara Indonesia menganut sistem demokrasi. Di nama setiap orang bisa menyampaikan kriktik atau sarannya kepada pemerintah. Terlebih saat ini di zaman digital, pihaknya mana saja bisa berkomentar di dunia maya.

"Ada yang pro dan kontra semua kita biasa, di era reformasi ini," ucap mantan anggota DPR Fraksi Gerindra ini.

Hanya saja, Riza meminta, kritik dan saran yang disampaikan harus sesuai dengan fakta yang jangan asal berbicara. Sehingga tak membuat kegaduhan dan mengancam persatuab dan kesatuan Indonesia.

"Kita hormati semua pendapat yang penting kita jaga persatuan dan kesatuan di atas kepentingan semua," ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Senin (22/11/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Senin (22/11/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Sebelumnya, ramai di tengah masyarakat soal rencana MUI DKI Jakarta yang akan membentuk tim siber untuk membela para ulama dan Gubernur Anies dari serangan hoaks buzzer di media sosial.

Niatan MUI DKI itu dikatakan saat menggelar Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar meminta, agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI untuk bisa membantu Gubernur Anies Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat Jakarta.

Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom diberi amanah segera memainkan narasi keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang pahlawan dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar. (Asp)

Baca Juga

Pengamat: MUI DKI tak Usah Ikut Campur Urusan Anies Diserang Buzzer

#Anies Baswedan #Wagub DKI Jakarta #Ahmad Riza Patria #MUI #Buzzer
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan