Wagub DKI Sangkal Grand Launching JIS 24 Juli sebagai Pesan Politik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 19 Juli 2022
Wagub DKI Sangkal Grand Launching JIS 24 Juli sebagai Pesan Politik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/7/2022). ANTARA/Abdu Faisal

MerahPutih.com - Pemerintah DKI Jakarta rencananya melakukan grand launching Jakarta International Stadium (JIS),Jakarta Utara pada tanggal 24 Juli mendatang.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menampik adanya pesan politik dalam pembukaan JIS tersebut.

Memang secara kebetulan, dalam kegiatan Gubernur Anies Baswedan selalu mengaitkan angka "24", seperti kurban sapi Idul Adha dengan nomor 024 dan grand launching JIS pada 24 Juli.

"Enggak ada hubungannya. Kalian semua (membuat) tanggal (yang) dihubungkan," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (19/7).

Baca Juga:

Grand Launching JIS Digelar 24 Juli, Ada Pertandingan Persija Jakarta

Riza menegaskan, tidak ada hubungannya grand launching JIS dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Tanggal 24 itu dipilih merupakan hasil kesepakatan jajaran Pemerintah DKI Jakarta.

Sebab kata Ketua DPD Gerindra DKI ini, di tanggal sebelum 24 Juli ada acara Pemda DKI juga di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat yang berkolaborasi dengan pemerintahan daerah lain.

"Ya kan kebetulan ada kegiatan di tanggal 22, 23, 24 (Juli), ada kegiatan kolaborasi dengan daerah-daerah di Monas. Kemudian juga nanti 24 ada kegiatan," ujarnya.

Baca Juga:

Peresmian JIS Hadirkan Event Sepak Bola dan Hiburan Musik

Sebelumnya, Wagub DKI Riza Patria mengatakan, pihaknya akan melaksanakan acara grand launching atau pembukaan JIS pada 24 Juli 2022 mendatang.

Mulanya grand launching JIS digelar pada 25 Juni kemarin bertepatan kegiatan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-495 Kota Jakarta. Namun hal tersebut urung dilakukan oleh Pemerintah DKI.

"Ya, rencana tanggal 24 Juli (grand launching JIS)," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin (18/7).

Riza melanjutkan, saat grand launching ada pertandingan klub kebanggaan warga DKI, Persija Jakarta dengan tim lain. Tapi Riza belum ungkap siapa klub yang nantinya lawan Persija dalam pembukaan JIS.

"Tentu ada permainan Persija ya," ucap Koordinator Presidium KAHMI Nasional ini. (Asp)

Baca Juga:

PDIP DKI Sebut JIS jadi Stadion Politik Anies Baswedan

#Jakarta International Stadion (JIS) #Anies Baswedan #Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan