Wagub DKI Minta Satu Orang di Keluarga Ditunjuk Jadi Satgas COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

Merahputih.com - Pemprov DKI Jakarta terus mengeluarkan kebijakan sebagai upaya penanganan atau penanggulangan wabah corona di ibu kota. Salah satunya meminta satu orang di dalam keluarga dijadikan sebagai Satgas COVID-19.

"Kita minta setiap rumah tunjuk 1 orang sebagai kader COVID-19 atau sebagai satgas," ucap Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Baca Juga

Bank DKI Salurkan 42.265 Kartu Lanjut Usia dan Kartu Penyandang Disabiltas

Tugas orang yang ditunjuk dan dipercaya menjadi Satgas COVID-19 itu nantinya bekerja untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada keluaga tentang bahaya penyakit corona.

"Tugasnya memastikan anggota keluarga memahami mengerti akan bahaya COVID-19," ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Foto: MP/Istimewa)

Kemudian orang tersebut juga, memberikan arahan dan pengertian pentingnya menjalankan protokol kesehatan penularan COVID-19 agar tak diserang virus mematikan dari China itu.

"Untuk senantiasa melaksanakan protokol COVID-19 di antaranya memakai masker tiap hari kemudian cuci tangan dan jaga jarak," paparnya.

Baca Juga

Tekan Virus Corona, Bank DKI Terapkan Pemisahan Lokasi Kerja

Bila semua itu sudah dijalankan dengan baik, Politikus Gerindra itu menyakit kasus corona di ibu kota akan menurun dan Jakarta aman dari virus corona.

"Di unit terkecil di rumah masing sudah disiplin patuh dan taat insya Allah di unit yang lebih besar lagi kita patuh dan taat juga," tutup Riza. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH