Wagub DKI Klaim Punya Segudang Solusi Tangani Klaster Corona di Perkantoran Sejumlah gedung perkantoran di salah satu kawasan jalan protokol di DKI Jakarta. ANTARA/M Razi Rahman/am.

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Riza Patria, mengaku memiliki segudang solusi untuk menangani kasus corona di perkantoran yang sekarang ini menjadi klastes baru di DKI Jakarta.

Paling utama Pemprov DKI meminta perusahaan untuk mengatur jam masuk dan pulang kerja para pegawai.

Baca Juga

Update COVID-19 DKI Selasa (12/8): 27.242 Positif, 17.349 Sembuh

"Ya solusinya banyak, pertama kita minta semua kantor satu mengatur jam kantor, istirahat, jam pulang, dibagi shift," kata Riza Patria saat dihubungi, Rabu (12/8).

Perusahaan di ibu kota juga diminta Riza tetap memperhatikan aturan kapasitas maksimal 50 persen pegawai yang boleh bekerja di kantor. Bahkan pekerja yang disarankan masuk dibawah 50 persen.

"Sekalipun ada pelonggaran 50 persen (karyawan bekerja di kantor), kami minta dikurangi, sedapat mungkin dikurangi," jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (ANTARA/Devi Nindy)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (ANTARA/Devi Nindy)

"Kita minta semua pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, dikerjakan di rumah," lanjutnya.

Orang nomor dua di Jakarta ini juga menyarankan seluruh perusahaan di Jakarta untuk membentuk Satgas COVID-19. Hal itu untuk memastikan seluruh protokol kesehatan penanganan COVID-19 dijalankan dengan baik demi melindungi seluruh karyawannya.

Baca Juga

Wagub Riza: PSBB Transisi Jakarta Kemungkinan Diperpanjang

"Kita minta terus lakukan dialog diskusi dengan asosiasi, pimpinan kantor dan sebagainya. Kemudian perkantoran juga diminta meningkatkan sarana prasarana, disinfektannya, wastafel cuci tangan," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH