Wagub DKI: Idul Adha Momentum Masyarakat Jakarta Peduli Terhadap Sesama

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 16 Juli 2020
Wagub DKI: Idul Adha Momentum Masyarakat Jakarta Peduli Terhadap Sesama
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). (ANTARA/Devi Nindy)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan bahwa Indonesia menduduki peringkat pertama dari 146 negara sebagai negara paling murah hati hasil survei World Giving Index 2018.

Sambung Riza, peringkat nomor satu itu didapat Indonesia dari World Giving Index karena warganya peduli dan perhatian kepada sesama.

Baca Juga

RSD Wisma Atlet Rawat 1.243 Pasien Positif COVID-19

"Kita ketahui, berdasarkan survei, Indonesia adalah negara yang masyarakatnya sangat peduli dan pernah memberikan bantuan sosial lainnya," kata Riza di Jakarta, Kamis (16/7).

Untuk itu, kata dia, dalam kesempatan Idul Adha tahun ini merupakan momentum pembuktikan bahwa warga Jakarta adalah masyarakat yang peduli dengan memberi perhatian kepada sesama.

Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau aliran Kali Angke di kelurahan Kedoya Utara dan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kamis (9/7). Foto: Istimewa

"Saatnya kita membuktikan masyarakat Jakarta adalah masyarakat yang peduli, yang memberikan perhatian kepada sesama. Masyarakat Jakarta adalah masyarakat yang tingkat sosialnya tinggi," terangnya.

Politikus Gerindra ini juga mengajak seluruh masyarakat, instansi, dan badan usaha untuk ikut berkolaborasi dalam peringatan Idul Adha untuk kepedulian sesama.

Baca Juga

Jakarta Belum Bisa Normal, Epidemiologi UI: PSBB Transisi Harus Dipertahankan

"Momentum ini kita manfaatkan sebaiknya dnegan cara berkurban. Karena ada COVID-19 ini banyak sekali saudara kita yang meningkat berdasarkan data peningkatan kemiskinan," tutup Riza. (Asp).

#Ahmad Riza Patria
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan