Wagub DKI Harap Kiprah dan Terobosan Soerjadi Soedirdja Jadi Teladan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 04 Agustus 2021
Wagub DKI Harap Kiprah dan Terobosan Soerjadi Soedirdja Jadi Teladan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi di Universitas Nasional, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Merahputih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengenang almarhum Soerjadi Soedirdja sebagai sosok yang memiliki banyak terobosan untuk membangun Jakarta.

Terobosan Gubernur DKI Jakarta 1992-1997 itu diantaranya yakni pembangunan rumah susun, menciptakan kawasan hijau, memperbanyak daerah resapan air dan menggagas sistem satu arah di sejumlah jalan. Kiprahnya selama menjadi pemimpin, diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat.

Baca Juga:

Eks Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Istri Terkonfirmasi Positif COVID-19

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan dan kita mampu meneladani beliau di dunia yang fana ini, amin," imbuh Riza, Selasa (3/8).

Soerjadi yang lahir pada 11 Oktober 1938 atau berusia 83 tahun ini wafat di RS Mayapada Jakarta sekitar pukul 10.35 WIB karena sakit.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirja meninggal dunia pada Selasa (3/8) hari ini. (Foto: MP/Twitter @aniesbaswedan)

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan MPR 2 Nomor 8 A Gaharu, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Tokoh kelahiran Batavia (Jakarta) ini merupakan Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah era Presiden Abdurrahman Wahid pada 1999 sampai 2001.

Baca Juga:

Cerita Eks Gubernur DKI Dapat 'Kiriman', Hanya Ular yang Belum

Ia pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial dan Keamanan pada 2000. Jabatan itu diemban hanya beberapa bulan.

Selain itu, dia pernah menjadi Gubernur ke-10 DKI Jakarta Raya, periode 1992 hingga 1997 pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. (Knu)

#Wagub DKI Jakarta #Gubernur #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Bagikan